Tersangka Pembunuh Sekeluarga Ditangkap? Berawal Ditemukannya Mobil Korban  

0
692
Pria ini diduga sebagai pelaku pembunuhan sekeluarga.(foto/net)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Samosir (Sumut)

Pembunuh Gaban alias Ditarum Nainggolan berikut dua anak serta istrinya, dikabarkan sudah ditangkap polisi. Informasi itu sudah beredar di dunia maya.

Disebutkan, polisi menangkap seorang pria diduga pelaku pembunuhan satu keluarga itu di Pondok Gede, Bekasi.

Penangkapan pria tersebut bersamaan dengan ditemukannya mobil Nissan X-Trail B 1075 UOG milik korban pembunuhan di kawasan Cikarang, Bekasi.

Mobil X-Trail yang disebut milik korban.(foto/net)

Informasi yang diperoleh, seorang pelaku yang ditangkap itu berinisial HS, ditangkap tak lama setelah polisi mendapatkan Nissan X-Trail milik korban.

Informasi penangkapan ini juga sudah beredar di dunia maya yakni akun facebook dan juga akun WA.

Wartawan Buktipers.com di Samosir juga menerima informasi dari sumber yang layak dipercaya melalui pesan WA, Kamis (15/11/2018). Yang menyebutkan tertangkapnya seorang pria diduga sebagai pelaku pembunuhan itu.

Pelaku yang disebut berasal dari Sumatera Utara, mengaku kenal dengan korban. Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, juga dan belum diketahui apa motif pembunuhan tersebut.

Berawal dari Ditemukannya Mobil Korban

Awalnya, mobil korban pembunuhan satu keluarga di Bekasi tersebut ditemukan di Cikarang. Mobil dicek polisi untuk mencari petunjuk terkait pembunuhan keluarga Diperum Nainggolan.

“Jadi yang pertama adalah kemarin hari Rabu sekitar jam 14.00 tim gabungan dari Polda Metro dan Polres Bekasi Kota berhasil menemukan satu buah mobil yang kemarin kita cari, mobil X-Trail warna silver dengan nopol B-1075,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Mobil korban pembunuhan ditemukan di kos-kosan daerah Cikarang. Tim Labfor Mabes Polri dan Inafis Polda Metro langsung mengecek seisi mobil.

“Artinya bahwa di dalam mobil akan kita cari di dalam mobil. Misalnya ada barang-barang apa dalam mobil kemudian yang ada kaitannya dengan pembunuhan tersebut. Mudah-mudahan segera kita dapatkan siapa pelakunya,” sambung Argo.

Soal mobil ini, penghuni kontrakan mengatakan ada tiga mobil di rumah korban pembunuhan Diperum Nainggolan, istri, dan dua anaknya di Jl Bojong Nangka, Pondok Melati, Bekasi.

“Hanya mobil X-Trail yang dibawa pelaku,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada detikcom, Selasa (13/11/2018).

Sedangkan seorang petugas satpam mengaku melihat sebuah mobil melaju dari arah rumah keluarga korban pembunuhan. Mobil itu melaju kencang.

“Memang di daerah rumah itu (rumah korban) sekitar jam 02.30 WIB, (mobil) melaju kencang sekali, sampai polisi tidur saja dihajar itu,” ujarnya.

Mobil tersebut, menurutnya, melaju ke arah Jl Raya Hankam. Tapi dia tak ingat nomor pelat mobil.(detikcom/H.st)

 

Editor : Maris