Terseret Arus Sungai Tapian Nauli Sergai hingga 5 Km, Bocah 5 Tahun Ditemukan Tewas

0
4
Bocah tewas terseret arus. (Foto: Dok Kantor SAR Medan)
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Seorang bocah bernama Denis Sianipar (5), warga Dusun Tapian Nauli B, Desa Juhar, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, ditemukan tewas di aliran Sungai Tapian Nauli, Sergai pada Sabtu (13/8/2022) pagi.

Jasad Denis ditemukan setelah sebelumnya dilaporkan hilang akibat terseret arus sungai tersebut pada Senin, 11 Agustus 2022.

“Korban ditemukan sekitar pukul 8:40 WIB pagi tadi. Jasadnya ditemukan sekitar 5 kilometer dari lokasi korban dilaporkan hilang,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan, Budiono.

Budiono menyebutkan, jasad korban berhasil ditemukan setelah tim SAR gabungan menyisir permukaan dan bantaran sungai dari mulai lokasi awal korban dilaporkan hilang hingga ke hilir. Sebanyak tiga tim yang beranggotakan Rescuer Kantor SAR Medan, BPBD Serdang Bedagai, Polsek Bandar Khalifah, Koramil 12/BKH, pemerintah setempat dan warga terlibat dalam pencarian itu.

“Setelah ditemukan, jasad korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya disemayamkan di rumah duka,” tukasnya.

Korban sebelumnya hanyut di Sungai Tapian Nauli saat berenang di aliran sungai yang tak jauh dari rumahnya pada Kamis, 11 Agustus 2022 kemarin. Saat itu sekitar jam 3 sore, korban berenang bersama dua temannya.

Diduga karena tidak mahir berenang, korban yang masuk ke sungai tiba-tiba langsung hanyut terseret arus dan hilang. Teman-teman korban kemudian langsung naik ke permukaan dan melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar dan diteruskan ke kepolisian selanjutnya dilaporkan ke Kantor SAR Medan.

 

Sumber : Okezone.com