Terseret Mobil Sejauh 800 Meter, Seorang Biker Tewas

0
220
Foto: Eko Sudjarwo
Dijual Rumah

Buktipers.com – Lamongan

Kecelakaan maut terjadi di Lamongan. Seorang biker yang belum diketahui identitasnya terseret mobil kendaraan penabrak hingga ratusan meter.

Korban sempat berada di kolong mobil sebelum akhirnya mobil berhenti. Korban diketahui tewas.

korban mengendarai motor Honda CB 150 R bernopol W 4985 M. Korban tewas terseret dengan posisi di bawah kolong mobil Toyota Innova bernopol S 1598 JR yang dikemudikan Titik Kholifah (45) warga Desa Sidokumpul, Kecamatan Sambeng.

Korban terseret hingga sekitar 800 meter dari depan Perumahan Demangan Regency di Jalan Sunan Drajad hingga di depan Pasar Sidoharjo di Jalan Pahlawan.

Salah seorang saksi mata, Imam Bushoiri kepada wartawan mengatakan, dia tidak bisa memastikan bagaimana awal kejadian hingga korban berada di kolong mobil dan terseret. Imam mengaku, mereka melihat motor yang dikendarai korban terjatuh dengan posisi mesin masih berbunyi dan melihat korban terseret di kolong mobil.

“Banyak warga yang berteriak ke arah mobil, mulai dari depan perumahan Demangan Regency hingga ke lampu merah pasar Sidoharjo, tapi teriakan warga tidak terdengar oleh pengemudi mobil,” kata Imam, Selasa (22/1/2019).

Imam menuturkan hingga mobil Innova berada di perempatan lampu merah Pasar Sidoharjo pengemudi tak juga menghentikan mobil, warga kemudian mengejar mobil tersebut hingga berhenti di depan Pasar Sidoharjo. Warga mengira kalau pengemudi mobil sengaja melarikan diri.

“Saya berhentikan mobil itu, dan pengemudinya saya beritahu kalau ada orang yang terseret di bawah kolong mobil yang dikendarai,” kata Imam

Kejadian yang berlangsung usai Maghrib ini sempat menyita perhatian warga yang kebetulan berada di Pasar Sidoharjo. Pasalnya, korban yang tersangkut di bawah mobil bagian belakang bawah tangki sulit dievakuasi hingga mobil terpaksa harus diangkat oleh warga agar korban bisa dievakuasi.

Sementara, pengendara mobil Inova, Titik kepada polisi mengaku tegang kerena keganjilan yang dirasakan di bawah mobil yang semula disangkanya helm ternyata orang. Titik juga mengaku mendengar teriakan warga hingga akhirnya berhenti dan mencari lokasi parkir.

“Saya tidak kabur. Saya sadari teriakan pengguna jalan dan berhenti, saya tidak tahu kalau ada korban di bawah mobil, saya kira tadi helm,” kata Titik.

Kanit Laka Polres Lamongan Sudibyo mengatakan pihaknya saat ini masih memeriksa Titik di Unit Laka, sementara korban meninggal dibawa ke kamar jenazah RS Muhammadiyah. Korban luka di bagian kepala akibat benturan dan terseret begitu jauh.

“Belum ditemukan identitas korban, Hanya ditemukan HP di dalam saku celana korban. Kami masih mencari barangkali ada identitas korban yang tercecer,” jelas Sudibyo.

Sumber : Detik.Com