Tertibkan Kendaraan Bermotor Polsek Lowokwaru Gelar OPS Keselamatan Semeru 2018.

0
433
IMG-20180305-WA0059

Buktipers.com – Jawa Timur (Malang)

Banyaknya pengguna jalan, yang saat ini menggunakan kendaraan bermotor, membuat pihak kepolisian secara rutin, mengadakan operasi langsung, baik kelengkapan surat-surat kendaraan, maupun ketertiban dalam berkendara di jalan.

Seperti hari ini 05/03/2018, tepatnya di kawasan jalan MT Haryono, kecamatan Lowokwaru kota Malang.
Kawasan jalan MT Haryono, ini adalah salah satu jalan yang selalu ramai, di lewati oleh lalu lalang, berbagai jenis kendaraan, baik itu kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Dalam rangka memberikan informasi dan melakukan,penertiban ini polsek Lowokwaru melakukan serangkaian kegiatan langsung di jalan raya.

Kegiatan tersebut di antaranya adalah memberikan sosialisasi cara menggunakan helm yang benar, seperti informasi yang di berikan, pihak Humas kepada awak buktipres sebagai berikut ” hari ini Unit Lantas Polsek Lowokwaru, telah melaksanakan kegiatan OPS Keselamatan Semeru 2018.

Kegiatan yang di lakukan dalam operasi ini, adalah melakukan pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyeberang jalan, yang kedua memberitahukan cara yang benar, menggunakan helm dengan bunyi “klik”, yang ketiga memberikan himbauan kepada tukang ojek, tentang keselamatan berlalu lintas, dengan menggunakan helm standart, yang keempat kita memberikan tegoran tertulis, kepada angkutan kota yang tidak tertib dan yang terakhir adalah, melakukan tindakan tilang kepada pengendara roda dua, yang tidak memakai helm.” jelasnya.

Lanjutnya ” dan dari operasi ini, pihak Polsek Lowokwaru berhasil memberikan, surat tegoran tertulis sebanyak 25 lembar dan surat tilang sebanyak 5 lembar”. pungkasnya.(hermin/red)