Beranda Serba Serbi Tertimbun Tanah Longsor, Ibu dan Anak Ditemukan Tewas Berpelukan

Tertimbun Tanah Longsor, Ibu dan Anak Ditemukan Tewas Berpelukan

188
0
IMG-20180327-WA0013
Loading...

BuktiPers.com – Sibolga (Sumut)

Hujan deras yang melanda Sibolga dan Tapanuli Tengah sejak Senin siang , mengakibatkan satu unit rumah permanen di Kapung Baru Sikaje – kaje, Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan Siboga Sumatera Utara ,tertimbun longsor dan mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka cukup serius di bagian kepala. Kondisi dinding rumah korban yang di terjang tanah longsor porak poranda di tarian tanah longsor.

Informasi yang dihimpun dari salah seorang tetangga, korban Siti Romina (38), Senin (26/3/2018), menyatakan ke 3 orang korban tersebut terdiri dari satu kelurga seorang ibu yang sedang dalam keadaan hamil dan 2 orang anak, yakni Linda (32), Citra (5) merupakan korban meninggal dunia dan Audi (7) mengalami luga di bagian kepala . Warga yang berusaha mengevakuasi korban.

Baca Juga!  Bantuan Benih Bawang Merah Di Pesibar Diduga Bermasalah

“Kalau kejadin persisnya gak tau pasti, tapi itu tadi terjadi sekitar pukul 19.30 Wib terdengar suara longsor kuat kali, jadi kami lihat rumah itu sudah pecah kena longsor. Orang berlarian kesitu, dicari -dicari dapat lah si Audi dalam keadaan tertimbun kemudian dilarikan langsung kerumah sakit . Disanalah dia (Audi , red) cerita kalau mamaknya juga tertimbun dalam rumah. ” jelasnya.

Dari keterangan Audi tersebut lanjut Siti menjelaskan, orang -orang yang berada dilokasi berusaha menggali tanah yang sudah menimbun rumah korban hingga mencapai 70 cm guna mencari keberadaan korban lainnya, turut dibantu oleh personil BPBN dan personil Polsek Sibolga Selatan yang tiba tidak lama setelah kejadian hingga akhirnya berhasil menemukan 2 orang korban tersebut yakni ibu dan anak dalam keadaan berpelukan dan sudah tidak bernyawa.

Baca Juga!  Antisipasi Kerusakan Lebih Parah, BPBD Pematangsiantar Lakukan Perbaikan Jembatan

“Anaknya yang selamat itu tadi yang memberitahu keberadaan ibu dan adiknya tertimbun dalam rumah itu, jadi orang- orang yang ada disitu menggali tanah dibantu BPBN dan Polisi ada sekitar 2 jam lamanya barulah dapat karena meraba- raba dimana posisi letaknya dan kemudian dapatlah orang itu dalam posisi berpelukan tapi sudah meninggal . Mamaknya itu pun sedang hamil pula itu” Ungkap Siti.

Kondisi rumah korban dalam posisi tertimbun tanah longsor. Diketahui , ke dua orang korban meninggal dunia tersebut yakni Linda dan Citra dibawa kerumah sakit RSU FL. Tobing Sibolga, Sumatra Utara, sementara Audi masih bisa terselamtkan dari kejadian naas tersebut sebelumya sudah dilarikan kerumah sakit dan sedang menjalani perawatan intensif.(Job Purba)

Loading...