Terungkap dalam Reka Ulang, Suami Bunuh Mantan Istri Modus Kecelakaan

0
19
Reka ulang pembunuhan modus kecelakaan kasus penemuan mayat perempuan di Jalan Pantura, Batang. (foto: iNews/Suryono Sukarno)
Dijual Rumah

Batang, buktipers.com – Kasus kematian Rena Yulistianingsih (23) warga Desa Keborangan, Kecamatan Subah yang ditemukan tergeletak di Jalan Pantura, Batang, akhirnya terungkap.

Dia bukan tewas kecelakaan akibat tabrak lari namun jadi korban pembunuhan mantan suaminya.

Pengungkapan kasus ini setelah polisi menangkap tiga tersangka dan melakukan reka ulang pembunuhan.

Dalam rekonstruksi, korban dihabisi dalam rumah kos di Dukuh Tlogowungu, Desa Kalibalik, Kecamatan Banyuputih.

Tersangka utama Dedi Kurniawan alias Congli yang merupakan mantan suami korban kemudian membawa jenazah ke lokasi TKP penemuan mayat dengan dibantu dua rekannya Dwi Setyo dan Mahfud Syaipudin.

Kegiatan reka ulang ini dilakukan untuk mengetahui detail peristiwa dan penyebab kematian korban sesuai keterangan para tersangka saat pemeriksaan.

Total ada 42 adegan diperagakan ketiga tersangka. Kasus ini terungkap berkat kejelian penyidik Satreskrim Polres Batang yang mencurigai laporan para tersangka yang menyebut korban tewas akibat kecelakaan.

Setelah unit lakalantas terjun ke lokasi, tidak ditemukan ada tanda-tanda kecelakaan.

Korban kemudian diautopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematian. Hasilnya ada luka memar di sekujur tubuh dan benturan benda tumpul di bagian kepala.

“Laporan awal tabrak lari, itu untuk mengaburkan kasus. Setelah penyelidikan dan kami tangkap para pelaku mereka mengakui itu cuma rekayasa,” ujar Kasat Reskrim Polres Batang AKP Budi Santoso, Rabu (25/11/2020).

Para tersangka ini dijerat Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan meninggalnya seseorang dengan ancaman hukuman masing-masing 7 tahun penjara.

 

Sumber : iNews.id