Tidak Ada Jaga Malam, Gudang Bumdes Desa Paya Pasir Dibobol Maling

0
763
IMG_20171107_181528
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Bumdes milik Desa Paya Pasir, yang terletak di Jalan Sukarno Hatta, desa Paya Pasir, kecamatan Tebing Syahbandar, Sergai, dibobol maling, Selasa (7/11/2017) sekira pukul 06.00 WIB.

Menurut informasi saksi yang pertama melihat kejadian Habibi Purba yang rumahnya bersebelahan dengan ruko Bumdes, pada wartawan menjelaskan bahwa saat ia terbangun dan keluar rumah, melihat gembok pintu ruko Bumdes telah rusak dan berada dibawah tanah. Kemudian ia melihat pintu ruko telah terbuka. Merasa aneh dan curiga, ia kemudian menghubunggi Kades Desa Paya Pasir M.Hatta Purba melalui no hp selulernya.

Terpisah, Kades Desa Paya Pasir M. Hatta pada wartawan membenarkan tentang ruko Bumdes milik desa Paya Pasir telah dibongkar maling.

Ruko Bumdes ini baru 2 bulan kami gunakan. Ruko ini dipakai untuk tempat penyimpanan UKM warga berupa alat alat sablon. Beruntung, barang berupa alat – alat sablon dan komputer yang ditaksir berjumlah ratusan juta rupiah tidak ada yang hilang.

Tapi maling sempat mengacak isi lemari dan baju-baju berserakan di lantai.
Memang ruko Bumdes ini sudah hampir 2 bulan kami buat, dan saat ini ruko tersebut memang tiap malam tidak ada penjaganya.

Sementara atas kejadian ini, Camat Tebing Syahbandar Saiful Azhar mengharapkan dan mengintruksikan pada Kades M. Hatta Purba supaya ruko ini ada penjaganya. Karena dengan adanya penjaganya, ruko Bumdes ini bisa aman dan selalu terjaga dan jangan sempat terulang lagi ada maling masuk, jelasnya. (Dav/Red)