Tidak Berani Menindak Restaurant City (Miles), Hefriansyah Dan Budi Utary Dihadiahi Seperangkat Alat Make Up

0
485
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah dan Sekretaris Daerah Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar dinilai tidak berani menindak bangunan Restauran City (Miles) yang menyalahi Perda, Sahabat Lingkungan (Saling) memberikan hadiah seperangkat alat make up.

Tidak beraninya Pemerintah Kota Pematangsiantar bertindak tegas terhadap Restauran City (Miles) Jalan Parapat Kelurahan Tong Marimbun Kecamatan Siantar Marimbun hingga bertahun-tahun dinilai “bencong” oleh Sahabat Lingkungan (Saling).

Karena hal tersebut Sahabat Lingkungan (Saling) melakukan aksi ke Balai Kota Pematangsiantar pada Kamis (27/09/2018) sekitar pukul 10.30 WIB dengan menuntut agar Pemerintah Kota Pematangsiantar menindak tegas bangunan Restauran City yang dibiarkan hingga bertahun-tahun.

Penilaian tersebut disampaikan ke Walikota dan Sekda karena tidak berani bertindak tegas padahal bangunan tersebut sudah melewati batas Garis Sempadan Bangunan (GSB) sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Pemerintah No 38 Tahun 2011 Tentang Sungai.

Menariknya dalam aksi tersebut Massa aksi Sahabat Lingkungan (Saling) memberikan hadiah istimewa kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar berupa seperangkat alat Make Up untuk Pemerintah Kota Pematangsiantar yang dipimpin oleh Hefriansyah SE MM dan Sekda Budi Utari Siregar.

Dalam melakukan aksi tersebut massa Sahabat Lingkungan (Saling) menyampaikan dua point yaitu agar secepatnya Pemerintah Kota Pematangsiantar yang dibawah kepemimpinan Hefriansyah Noor untuk mengintruksikan kepada tim penegak Perda (Satpol PP) agar menertibkan bangunan Restauran City (Miles) dan meminta kepada DPRD Kota Pematangsiantar yang berfungsi selaku pengawas eksekutif agar bersinergi untuk menegakkan peraturan perundang-undangan yang ada di Kota Pematangsiantar.

Namun kedatangan massa aksi tersebut tidak ada satu pun petinggi Pemko Pematangsiantar menemui massa aksi yang akhirnya sekitar pukul 12.00 WIB massa aksi Sahabat Lingkungan (Saling) membubarkan diri. (Ary/Red)