Tidak Dapat Berikan Data, Kinerja Dinsos Dan Perlindingan Anak Pematangsiantar Patut Dievaluasi

0
279
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Diduga tidak ada kinerja,Dinas Sosial dan Perlindungan Anak Kota Pematangsiantar tidak bisa memberikan data ketika ditanyak jumlah kasus yang ditangani dari tahun 2017 hingga 2018.

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang dipimpin Pariaman Silaen ketika ditanya berapa banyak Dinas tersebut menampung kasus anak ternyata tidak mampu menjawab.

Dinas tersebut seharusnya dapat menampung keluhan yang dialami Perempuan maupun Anak ketika mengalami kekerasan atau pelecehan.

Tapi ketika ditanya mengenai data tersebut, baik Kepala Dinas dan Kabid yang menangani hal tersebut tidak menguasai data yang ada di bidangnya sendiri.

Saat dikonfirmasi kepada Kepala Bidang Perlindungan Anak bernama Sri Bulan Barus mengatakan, “Data tersebut ada tapi adanya sama anggota saya jadi saya tidak tahu karena saya ini lagi di luar,” ucapnya pada Senin (30/07/2018).

Hal ini seharusnya menjadi perhatian,karena seharusnya Dinas tersebut mampu menunjukkan dan menguasai data yang ada di Dinas tempat mereka bekerja. (Ary/Red)