Tidak Melaut Karena Angin “Koncang” Ali Bersama Anak dan Istri Jala Udang

0
30
Ali (44), ditemani istrinya, Adek (34) dan empat orang anaknya, memilih menjala udang dan ikan, di Sungai Bedagai, Sabtu (15/1/2022).
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Sudah hampir satu bulan nelayan Bedagai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai tidak mendapatkan ikan saat melaut.

Oleh sebab itu, Ali (44), ditemani istrinya, Adek (34) dan empat orang anaknya, memilih menjala udang dan ikan, di Sungai Bedagai, Sabtu (15/1/2022).

Ali, warga Seberang Titi Gang Apek, Dusun II Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai ini mengatakan, “bang, sudah hampir seminggu saya bersama rekan tidak melaut. Karena selain cuaca ekstrim, juga angin “koncang”, lagi pula jika kita melaut ikan pun susah didapat,”kata Ali dengan logat Melayunya.

Ali (44), ditemani istrinya, Adek (34) dan empat orang anaknya, memilih menjala udang dan ikan, di Sungai Bedagai, Sabtu (15/1/2022).

“Mumpung air sungai surut (timpas) kita bersama istri dan anak menjala udang dan juga ikan, lumayan untuk lauk makan dirumah,”kata Ali lagi.

Alhamdulillah, hari ini kita menjala dapat Udang Gantung 3 kg dan beberapa ekor ikan Baung, tambahnya.

Demikian juga dikatakan Adek. Karena suami tidak melaut, mereka bersama anak-anak ikut menemani suami menjala udang atau ikan. Lumayan untuk lauk makan di rumah, katanya.

“Karena kalau kita beli ikan kan harus mengeluarkan uang kocek, apalagi di saat sekarang ini, harga ikan sangat mahal, seperti ikan Gembung harganya sekilo Rp 35 ribu dan bahkan Rp 40 ribu, berhemat-hemat la,” ucap Adek sambil tersenyum.

 

(ML.hrp)