Tiga Orang Pelaku Curanmor Diringkus Polres Mesuji, Satu Diantaranya Ditembak

0
140
Ketiga orang pelaku curanmor (duduk) yang diamankan Polres Mesuji.
Dijual Rumah

Mesuji, buktipers.com – Tekab 308 Polres Mesuji diback up Polsek Tanjung Raya, berhasil ungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Sabtu (18/4/2020), lalu, pada pukul 09.00 WIB, di Desa Harapan Mukti RK 04 RT 13, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.

Tiga orang pelaku berhasil diamankan, berinisial M (33), S (24) dan B (36) yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Mesuji, Iptu Riki beserta, dibantu Unit Reskrim Polsek Tanjung Raya.

“Berawal pada hari Sabtu (18/4/2020), sekira pukul 09.00 WIB, terjadi pencurian sepeda motor Honda Supra X warna merah hitam, di Desa Harapan Mukti RK 04 RT 13, Kecamatan Tanjung Raya. Pada saat itu, Korban J (30), baru saja sampai di rumah orangtua angkatnya, usai menjemput anaknya dari sekolah. Lalu korban memarkirkan sepeda motor tersebut dan langsung masuk ke dalam rumah untuk mengambil air minum. Tiba – tiba, korban mendengar suara starter sepeda motor miliknya hidup, di parkiran. Seketika, korban langsung lari keluar rumah dan melihat sepeda motornya sudah dibawa kabur oleh orang tak dikenal. Korban langsung berteriak “Maling…maling…”. Maka saat itu keluar warga, namun sepeda motor miliknya sudah dibawa kabur pelaku. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp.8.000.000 (delapan juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanjung Raya,”beber Kasat Reskrim.

Masih keterangan kasat, kemudian pada hari itu juga, sekitar pukul 16.00 WIB, petugas mendapat informasi, bahwa pelaku M (33) dan S (24) lagi mengendarai Supra X milik korban dan berada di Desa Wiralaga, Kecamatan Tanjung Raya.

Dan saat itu juga, perugas langsung menuju lokasi, dan berhasil mengamankan para tersangka dan barang bukti, kata Kasat Reskrim.

“Berdasarkan keterangan pelaku A (33), mereka pernah melakukan curanmor di Workshop Pemda Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, bersama dengan B (26). Maka kami langsung menuju kediaman B (26) dan mengamankannya. Dan saat kami mau ditangkap, tersangka melakukan perlawanan, maka kami melakukan tindakan terukur terhadap pelaku,”sambungnya.

Selanjutnya para tersangka dan barang bukti, diamankan di Mapolres Mesuji untuk dimintai keterangan dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

(Jun)