Beranda Hukum Tiga Orang Terduga Pengedar Sabu Kembali Diamankan Polsek Sandai

Tiga Orang Terduga Pengedar Sabu Kembali Diamankan Polsek Sandai

195
0
Ketiga tersangka dan sejumlah barang bukti yang diamankan Polsek Sandai.

Ketapang, buktipers.com – Jajaran Polsek Sandai, yang dipimpin Kanit Reskrim, IPDA Hendra Gunawan, SH berhasil mengamankan tiga orang pelaku terduga pengedar Narkotika jenis sabu, di jalan Trans Kalimantan, Desa Istana, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Selasa (17/3/2020) lalu, sekitar pukul 22.15 WIB.

Identitas ketiganya, Adi Rahman (35), Rudi Susandi (37) dan Andi Gitung (41).

Kapolres Ketapang, AKBP RS Handoyo, melalui Kapolsek Sandai, AKP H Riwayansyah membenarkan, bahwa pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku yang merupakan warga Kecamatan Sandai.

”Pada hari tersebut (Selasa, 17/3/2020), anggota polsek Sandai mendapatkan informasi akan ada transaksi narkoba jenis sabu, sekitar pukul 22.00 WIB. Atas informasi tersebut, anggota Polsek mulai membuntuti pelaku atas nama Adi Rahman. Saat pelaku berhenti di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di dekat kantor Desa Istana, Kecamatan Sandai, langsung dilakukan penangkapan dan penggeledahan yang disaksikan oleh 2 orang umum,” jelasnya, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga!  Jual Sabu, Uban Beserta Reza Oknum Polisi Tebing Gol

Ia menambahkan, dari hasil penggeledahan, ditemukan 1 paket yang diduga sabu. Kemudian dilakukan penggeledahan di rumah pelaku, Adi Rahman dan ditemukan 2 paket yang diduga sabu.

“Ketika dilakukan interogasi mengenai asal usul narkoba jenis sabu tersebut, disebutkan nama Rudi Susandi. Kemudian dilakukan penangkapan terhadap Rudi Susandi, pada saat berada di warung Lamongan, simpang empat Jalan trans Kalimantan,” lanjutnya.

Riwayansyah menerangkan, pada saat ditanya, pelaku mengaku, bahwa narkoba tersebut berasa dari pelaku Andi Gitung melalui Ipi.

Pelaku Andi Gitung menjelaskan, bahwa narkoba tersebut berasal dari AJ yang mana penyimpanannya, di sebuah bangunan kosong yang sedang dikerjakan oleh Andi Gitung.

“Dilakukan penggeledahan bangunan tersebut dan ditemukan 35 bungkus kantong klip transparan, satu buah bong atau alat hisap sabu,”tutup Kapolsek Sandai.

Baca Juga!  OTT Bupati Mesuji, Total yang Ditangkap Jadi 11 Orang

(MY)

Loading...