Tiga Pegawai Puskesmas di Siantar Positif Covid-19, Gugus Tugas Alihkan Pelayanan

0
1
Puskesmas Raya, Pematangsiantar, ditutup sementara setelah tiga pegawai dinyatakan suspek Covid-19. TRIBUN MEDAN / HO

Siantar, buktipers.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Pematangsiantar melaporkan adanya kasus baru sebaran infeksi Covid-19.

Terkini, tiga pegawai di salah satu puskesmas terkonfirmasi positif covid-19.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Pematangsiantar Daniel Sireger, Senin (31/1/2020) menyampaikan tiga pegawai tersebut berdinas di Puskesmas Raya, Jalan Raya, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

“Pelayanan di Puskesmas Raya ditutup untuk jangka waktu 14 Hari. Hal tersebut dilakukan menyusul tiga orang pegawai dan perawat yang terpapar Covid -19,” ujar Daniel.

Untuk itu, GTPP dan Dinas Kesehatan Kota sementara waktu mengalihkan pelayanan masyarakat ke Puskesmas kartini di Jalan Dahlia, Kecamatan Siantar Barat, Pematangsiantar.

Penutupan Puskesmas Raya dilakukan sejak Jumat (28/8/2020) lalu hingga Senin (7/9/2020) mendatang.

Daniel Siregar menyampaikan, saat ini tiga orang petugas yang terpapar covid tersebut tengah menjalani isolasi dan perawatan di tiga rumah sakit. Yakni RSUD Pematangsiantar, Rumah Sakit Tentara (Kesdam I/BB) Siantar dan RSUP H Adam Malik di Medan.

Daniel memaparkan, ketiga orang yang dinyatakan terpapar Covid-19 itu diketahui dari hasil swab test.

Sementara, riwayat perjalanan keluar kota ketiganya, kata daniel tidak ada. GTPP juga tengah menyusuri siapa-siapa pasien yang ditangani para tenaga medis beberapa waktu terakhir.

GTPP juga telah melakukan pemeriksaan Rapid Test pada semua rekan pegawai yang terinfeksi Covid-19. Hasilnya, semua pegawai yang ditest non-reaktif.

 

Sumber : tribunnews.com