Tiga Pemuda Kuras Toko Alfamart Dengan Cara Menjebol Tembok Toko

0
168
Loading...

BuktiPers.Com – Sergai (Sumut)

Dengan cara menjebol tembok toko Alfamart yang berlokasi di Jalinsum persisnya di Desa Bengkel Kecamatan Perbaungan,Ketiga pelaku diciduk petugas Polsek Perbaungan dari berbagai lokasi, Selasa (15/5) sekitar pukul 01.30 WIB.

Para pelaku yang diciduk, Riandi alias Andi (25), Usman alias Man (38) dan fahrul Rozi alias Ozi (36) ketiganya warga Desa Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai dan seorang penadahnya Herianto alias Anto (57) warga Dusun I, Desa Karang Anyer, Kecamatan Perbaungan. Informasi yang diperoleh, Kejadian pencurian tersebut, Sabtu (5/5/2018) sekitar pukul 03.45 WIB. Ketahuannya sekitar pukul 06.45 WIB, saat karyawan yang akan bekerja seperti biasa membuka toko.

Baca Juga!  Forkopimda Dan MUI Sergai Laksanakan Keputusan Bersama Terkait Imunisasi Vaksin MR

Alangkah terkejutnya korban karena melihat keadaan di dalam toko sudah berantakan serta barang-barang berserakan di bawah lantai. Melihat toko berserakan, karyawan Alfamart tersebut menghubungi rekannya. Setelah dilakukan pengecekan secara bersama-sama ternyata barang-barang sudah banyak yang hilang terutama susu dan rokok habis di Santroni oleh pelaku. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pada atasan korban.

Dan atas perintah atasan, korban serta saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Perbaungan. Kemudian Polsek Perbaungan melakukan Cek olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan ditemukan modus pelaku masuk dari tembok belakang toko Alfamart dengan cara membobol tembok sehingga pelaku masuk dari lubang tembok tersebut, kemudian mencuri barang-barang yang ada.

Baca Juga!  Dua Pelaku Sabu Diamankan Polres Tebing

Ironisnya, pada saat beraksi pelaku mematikan arus listrik, ini diketahui pada saat dilakukan pemutaran kembali cctv gambarnya tidak ada. Akibatnya kejadian tersebut toko Alfamart mengalami kerugian mencapai Rp 50 juta lebih.

Adapun barang yang disikat pelaku seperti, susu, rokok, sabun dan berupa barang lainnya. Petugas berhasil menemukan barang bukti, 1 plastik bungkus rokok kosong yang isinya sudah terjual habis. Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu melalui Kapolsek Perbaungan AKP Ilham Harahap mengungkapkan setelah dilakukan penyelidikan akhirnya membuahkan hasil dengan menagkap tiga pelaku dari tempat yang berbeda. Para pelaku sempat kabur, namun berhasil ditangkap. Kemudian dilakukan pengembangan terhadap penadah dan diamankan barang bukti berupa 1 bungkus rokok hasil kejahatan dari pelaku. Kemudian pelaku dan barang bukti di amankan ke Polsek guna proses hukum selanjutnya,” ungkap Kapolsek. (ML/Red)

Loading...