Tiga Pencuri Speed Pemdes Jongkong Tanjung Ditangkap Polisi

0
652
Ketiga pelaku dan barang bukti yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Kapuas Hulu, buktipers.com – Polsek Jongkong Polres Kapuas Hulu, mengamankan tiga orang diduga melakukan tindak pidana pencurian speed 15 HP, di Desa Jongkong Kanan, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu.

“Ketiga tersangka kita amankan pada Minggu (26/1/2020), sekira pukul  23.00 WIB, “kata Kapolsek Jongkong, AKP Josni Barus, kepada wartawan .

Dijelaskan Kapolsek, kejadiannya pada hari Minggu,  13 Januari 2020 lalu, pukul 20.00 WIB, saat Rustam (Pelapor,red), bersama Iskandar, bertamu ke rumah Sukiman, di Dusun Jongkong,menggunakan perahu piber dengan mesin speed 15 HP milik Pemdes Jongkong Tanjung dan menambatnya, di pagar jembatan Titian, Desa Jongkong Kanan.

Kemudian, pada saat korban ingin pulang, sekira pukul 23.50 WIB, pelapor melihat perahu piber dan mesin speed 15 HP tersebut sudah tidak berada di tempat alias hilang, ungkapnya.

Lanjut Kapolsek, keesokan harinya, pukul 08.00 WIB, pelapor mencarinya dan ditemukan perahu piber tersebut dalam posisi mengapung, di air/karam dan tidak menemukan mesin speed 15 HP, serta menemukan alat pemotong besi (gergaji besi) yang berada di dalam perahu piber tersebut, di sungai Liuk, Dusun Tanjung Kapuas, Desa Jongkong Tanjung.

“Atas kejadian tersebut pelapor mengadukannya ke Polsek Jongkong, “ujarnya.

Dan atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian sekitar Rp.18.000.000 (delapan belas juta rupiah).

Diungkapkan Kapolsek, kemudian anggotanya  melakukan penyelidikan terhadap laporan pencurian speed 15 HP tersebut dan akhirnya berhasil mengamankan diduga pelaku pencurian speed 15 HP tersebut yang diperkirakan berada di wilayah Desa Piasak Hilir, Kecamatan Selimbau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Adapun identitas ketiga pelaku, yaitu, berinisial RH, nelayan, warga Disin Tanjung Harapan RT. 002/ RW 001, Desa Piasak Hilir, Didin Hidayat, nelayan, warga Dusun  Bawak, RT. 001, RW.003, Desa Piasak Hilir, dan Riki Saputra, nelayan, warga Desa Piasak Hilir.

Ditambahkan Kapolsek, pihaknya juga telah mengamankan barang bukti, berupa Speed 15 HP dan alat pemotong besi, dan satu buah body perahu piber Pemdes Jongkong Tanjung Pinang.

 

(Bayu)