Tim Akreditasi Kementerian Kesehatan Survei UPTD Puskesmas Danau Paris

0
244
Tim Akreditasi Kementerian Kesehatan saat survey ke UPTD Puskesmas Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Kamis (5/12/2019).
Dijual Rumah

Aceh Singkil, buktipers.com – Tim Akreditasi Kementerian Kesehatan melakukan survey, serta kunjungan ke UPTD Puskesmas Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Kamis (5/12/2019).

Tujuan survei ini, untuk memastikan dan menilai tentang standarisasi pelayanan dan kelengkapan kesehatan, di setiap UPTD Puskesmas.

Untuk mencapai pelayanan kesehatan masyarakat yang baik, perlu dilakukan peninjauan langsung ke lapangan agar Kementerian Kesehatan dapat mengetahui kendala atau hambatan, serta memperoleh gambaran keadaan geografis wilayah kerja UPTD Puskesmas.

Tim Survei Akreditasi Kementerian Kesehatan yang melakukan peninjauan, Drg.Yohanes Siregar, Drs. Aseff Alfalah. Agt.MM, dan dr.Lily M.Carolyn Hutabarat.

Hadir pula dalam acara ini unsur dari Ppemerintah Daerah dan Kecamatan, diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan, Anggota DPRK Aceh Singkil Dapil III, Camat Danau Paris, Kapolsek Danau Paris, Danramil Danau Paris, Imeum Mukim Danau Paris, para Kepala Desa, Staf Puskesmas, para undangan serta tokoh masyarakat.

Kepala UPTD Puskesmas Danau Paris, Yuliana, SKm dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Tim Survei Akreditasi Kementerian Kesehatan di UPTD Puskesmas Danau Paris dan memaparkan keadaan Puskesmas dan wilayah kerjanya.

“Saya mengucapkan selamat datang di UPTD Puskesmas Danau Paris, kami sangat senang atas kunjungan ini dan sebagai gambarannya Kecamatan Danau Paris memiliki enam desa yang memiliki jarak tempuh setiap desa yang cukup jauh, Kami memohon kepada bapak/ibu  tim akreditasi supaya mempertimbangkan tentang penilaian akriditasi Puskesmas Danau Paris ini,”katanya bermohon.

Sementara itu, Camat Danau Paris, Zulhelmi, SE dalam sambutannya, menyambut baik kedatangan Tim Survei Akreditasi Kementerian Kesehatan, serta sangat berharap dengan adanya kunjungan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Karena secara wilayah, Kecamatan Danau Paris sangat perlu untuk peningkatan pelayanan kesehatan karena jarak tempuh disetiap desa-desa cukup berjauhan, katanya.

“Selamat datang Tim Survei Akreditasi Kementerian Kesehatan dan kami sangat senang dengan kunjungan ini dan kami berharap acara ini dapat bermanfaat untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat,”akhirnya.

(Sarianto)