Tim Gugus Tugas Sampaikan Situasi Terkini Pandemi Covid-19 di Labuhanbatu

0
8
Kadis Kesehatan Labuhanbatu, H Kamal Ilham, bersama tim gugus tugas penanganan Covid-19, Rabu (26/8/2020), lalu, di Kantor BPBD Labuhanbatu.

Labuhanbatu, buktipers.com – Terkait kasus terkonfirmasi Covid-19, seorang manager di perkebunan PTPN III Janji, Kecamatan Bilah Barat, yang mana secara administrasi bukanlah warga Kabupaten Labuhanbatu.

Pihak tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu menyatakan, bahwa manager terkonfirmasi Covid-19 tersebut, diduga telah menjadi sumber penularan bagi sembilan orang lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, H Kamal Ilham mengatakan, bahwa seluruh pasien yang diduga telah terpapar Covid-19 dari sang manager tersebut, kini telah membaik dengan kondisi sehat.

Hal itu disampaikan Kadis Kesehatan Labuhanbatu, H Kamal Ilham, bersama tim gugus tugas penanganan Covid-19, Rabu (26/8/2020), lalu, di Kantor BPBD Labuhanbatu.

Pasca penyataan tim gugus tugas tersebut, General Manager PTPN III Janji, Osutri Anwar, langsung tanggap dan melakukan tindakan cepat dengan memberikan pelayanan kesehatan bagi para karyawannya yang terindikasi pernah kontak erat dengan sang manager terkonfirmasi Covid-19.

Adapun tindakan penanganan yang dilakukan general manager dengan menerapkan isolasi mandiri dan melakukan tes swab.

“Untuk sekarang ini, di PTPN III kita berlakukan lock down, hingga para karyawan yang diduga telah terpapar Covid-19 dinyatakan betul-betul sembuh secara keseluruhan,” kata Osutri Anwar.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu, H Kamal Ilham juga menyampaikan himbauan, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan sering sering meggunakan antiseptik handsanitizer.

 

(Syafii Harahap)