Beranda Hukum Tim Tipikor Polda Sumut Datang, ASN yang Melayani PBB Kabur

Tim Tipikor Polda Sumut Datang, ASN yang Melayani PBB Kabur

598
0
Ruangan pelayanan Pajak Bumi Bangunan (PBB) di Kantior Badan Pendapatan Pengelolaan dan Aset Daerah Siantar tampak kosong melompong menyusul kedatangan Tim Tipikor Polda Sumut yang melakukan penggeledahan kembali, Jumat (19/7/2019).

Buktipers.com – Pematangsiantar (Sumut)

Tim Polda Sumut kembali turun ke Badan Pendapatan Pengelolaan dan Aset Daerah Siantar, yang terletak di jalan Merdeka No. 08 Siantar, Jumat (19/7/2019) pagi, pukul 09.00 WIB.

Pihak Polda Sumatera Utara kembali melakukan pengembangan kasus OTT yang telah menggiring kepala BPKAD kota Pematangsiantar AP dan Bendahara Pengeluaran EZ.

Kedatangan Tim Poldasu itu, membuat para Aparatur Sipil Negara (ASN), yang berada di ruangan pelayanan Pajak Bumi Bangunan (PBB) langsung kabur.

Tidak ditemukan satupun ASN yang melayani warga, yang hendak membayar PBB, sehingga para wajib pajak merasa kecewa.

Seperti yang disampaikan Dina br Sembiring,  mengatakan,  kalau para ASN pelayanan ramah dan baik.

Baca Juga!  Polisi Gagalkan Penyelundupan 25 TKI Ilegal di Tanjungbalai, 1 Agen Ditangkap

“Biasanya orang ini ramah –  ramah dan baik melayani ku pak,  tapi ini tumben aja gak ada mereka semua.  Padahal, saya sudah ada sekitar 30 menit disini pak,”katanya.

Dinas juga menyampaikan rasa kesalnya. “Gini kita kecewa lah pak,  mereka melayani kita itu digaji Pemerintah. Harusnya profesional lah.  Kita disinikan karena tertib administrasi masa dicuekin gini,”ungkapnya seperti nada kesal.  Dia berharap para ASN profesional.

“Kalau pun polisi lakukan pemeriksaan,  mereka harusnya gak perlu kabur gitu. Harusnya profesional dan tetap layani warga seperti biasa.  Kalau gak salah, ngapain harus kabur.  Kan gitu pak,”ujarnya lagi dengan nada kecewa.

Di lokasi pelayanan PBB, terlihat tidak ada Seorang pun ASN Pemko Pematangsiantar, sehingga mulai pelayanan peta, pelayanan BPHTB, pelayanan kupon PBB, pemecahan SPPTB,  penerbitan baru SPPTB,  pembentukan SPPT/PBB,  serta pelayanan mutasi PBB, terhenti tanpa sebab yang jelas dari para ASN yang membidangi pelayanan tersebut.

Baca Juga!  Ketua DPW PNTI Sumut Minta Poldasu Usut Pelaku Penenggelaman Bangkai Ikan ke Dasar Danau Toba

 

(Jaith)

Loading...