Tim Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu Ciduk Pencuri Sepeda Motor di Dusun Janji Lobi

0
46
Foto pelaku dan barang bukti yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Tim Unit Reskrim Polsek Bilah Hulu – Polres Labuhanbatu, ciduk pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor, di Dusun Janji Lobi, Desa Lingga Tiga, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa  (21/6/2022) lalu.

Kanit Reskrim Polsek Bilah Hulu, IPDA Ricardo Sirait SH, menjelaskan,  kejadiannya hari Selasa  (21/6/2022), sekira pukul 19.00 WIB, saat korban memarkirkan sepeda motornya, di teras depan rumahnya. Dan sekitar pukul 19.30 WIB, ia melihat sepeda motornya  sudah tidak ada.

Saat itu, korban berusaha untuk mencari tau di sekeliling rumah, namun tidak ditemukan.

Atas kejadian tersebut, korban melaporkannya ke Polsek Bilah Hulu, ujarnya.

Setelah melaporkan kejadian ke piket Reskrim, Kanit Reskrim Polsek Bilah Hulu langsung bergerak ke TKP untuk cari tau keberadaan pelaku.

Dan hari itu, tim menerima informasi dari masyarakat, dan  berhasil mengamakan seorang laki-laki, inisial SM (45), yang diduga sebagai pelaku pencuri sepeda motor tersebut.

Hari itu, Unit Reskrim juga mengamankan barang bukti, 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 warna biru dari dalam rumah pelaku, di Dusun Janji Lobi. Pelaku juga mengaku melakukannya bersama temannya, Apek (DPO).

Pelaku dan barang bukti langsung digiring ke Polsek Bilah Hulu guna proses hukum lebih lanjut, jelas Kanit Reskrim, Ricardo Sirait SH.

 

(Syafii Harahap)