Tim XIV Kabupaten Simalungun Mengunjungi Masjid Al-Mulia

0
812
Tim XIV Safari Ramadhan Kabupaten Simalungun bersama masyarakat penerima kartu BPJSKesehatan
Tim XIV Safari Ramadhan Kabupaten Simalungun bersama masyarakat penerima kartu BPJS Kesehatan

Bukti Pers.com, SIMALUNGUN – Tim XIV Safari Ramadhan Kabupaten Simalungun yang berkunjung di Masjid Al-Mulia dikoordinir oleh Harmedin Saragih SPd serta beranggotakan Bop Presly Saragih, Geger Priadi, Imanuddin Damanik serta Al-Ustadz Amrinuddin Sinaga SAg.

Pelaksanaan puasa, disamping sebagai ibadah, juga dapat membuat orang yang melaksanakannya menjadi sehat jasmani dan apabila dilakukan dengan niat yang ikhlas akan dapat memperkuat rohani.

Selain itu, bulan suci Ramadhan juga merupakan perwujudan rasa solidaritas yang tinggi kepada umat, sekaligus sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang terhadap sesama umat beragama.

Hal itu antara lain dikatakan Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bob Presly Saragih SSos MSi salah seorang anggota Tim XIV Safari Ramadhan tahun 1438 H/2017 M Kabupaten Simalungun, saat mengunjungi Masjid Al-Mulia Kampung Jawa Nagori Pagar Pinang Kecamatan Jorlang Hataran, Selasa malam (6/6).

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya di Nagori Pagar Pinang, mari bersama-sama kita tingkatkan kualitas keimanan, ketaqwaan dan keilmuan, sehingga diharapkan dapat terbentuk masyarakat Simalungun yang berkemampuan ilmu tekhlogi dan berakhlak mulia, serta meningkatkan semangat baru dalam bergotong royong sehingga terpupuk rasa kebersamaan dan kerjasama atar masyarakat.

Perliharalah kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat, baik antara sesama maupun dengan pemeluk agama lain, sehingga Kabupaten Simalungun tetap kondusif yang pada gilirannya pelaksanaan roda pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

Di Mesjid Al-Mulia tersebut, Tim Safari Ramadhan Kabupaten Simalungun juga memberikan bantuan untuk kesejahteraan mesjid sebesar Rp. 5 juta yang diterima nazir mesjid dan menyalurkan kartu BPJS kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebagaimana yang telah diprogramkan, Pemkab Simalungun pada bulan ramadhan tahun ini memberikan bantuan mesjid sebesar Rp. 1 milyar untuk 200 mesjid yang tersebar di kecamatan dan juga menyalurkan kartu BPJS kesehatan kepada masyarakat.

Wagiman, Nazir Mesjid Al-Mulia Kampung Jawa Nagori Pagar Pinang Kecamatan Jorlang Hataran dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM yang telah memberikan bantuan untuk keperluan mesjid.

“Bentuk perhatian ini diharapkan terus berlanjut dimasa-masa yang akan dating dan tidak hanya kepada rumah ibadah akan tetapi pembangunan dinagori kami dapat terus berlanjut. Semoga bapak bupati diberikan perlindungan, kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melaksanakan pembangunan yang lebih maju kedepan,” ujar Wagiman. (JFH)