Tim XIV Safari Ramadhan Kunjungi mesjid Al-Ihsan

0
739
serahkan bantuan untuk kesejahteraan mesjid

Buktipers.com, SIMALUNGUN – Sudah ke 6 kalinya dari 10 kunjungan yang telah dijadwalkan, Tim Safari Ramadhan Kabupaten Simalungun turun ketengah-tengah masyarakat untuk bersilahturahmi dan mengunjungi 20 mesjid.

Tim XIV, salah satu dari 20 tim safari ramadhan yang diturunkan oleh Pemkab Simalungun, kali ini mengunjungi mesjid Al-Ihsan pasar IV Nagori Naga Jaya I  Kecamatan Bandar Huluan. Disini Tim Safari Ramadhan disambut antusias oleh Camat Bandar Huluan Masra SH didampingi tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Camat Bandar Huluan, Masrah SH saat menyambut kedatangan Tim XIV Safari Ramadhan di Mesjid Al Ihsan, Kamis sore (8/6).

“Kami sangat sangat senang dengan kehadiran tim Safari Ramadhan dari Pemkab Simalungun. Ini membuktikan adanya kepedulian Bupati Simalungun, Dr JR Saragih SH MM kepada masyarakatnya, yakni umat Islam di kecamatan Bandar Huluan,” ucap Marsah.

Masrah menjelaskan bahwa mesjid Al-Ihsan saat ini masih dalam tahap pembangunan, dan masih membutuhkan dana dalam tahap penyelesaian. Dengan turunnya Tim Safari Ramadhan Kabupaten SImalungun diharapkan pembangunan mesjid ini dapat segera selesai.

“Tahun ini di Kecamatan Bandar Huluan mendapat 10 mesjid yang dikunjungi oleh Tim Safari dari Kabupaten Simalungun. Mesjid Al-Ihsan inilah salah satunya yang dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan yang masih membutuhkan dana dalam tahap penyelesaian pembangunannya,” ujar Masrah.

Sementara itu, pengurus Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Mesjid Al-Ihsan, H Jabaluddin Harahap, mengatakan bahwa mesjid ini baru sekitar dua tahun didirikan diatas tanah yang di wakafkan oleh salah seorang warga di nagorinya.

“Ada sekitar 25 KK umat Islam disini dan berusaha untuk mendirikan rumah ibadah, untuk fasilitas seperti tempat wudhu, bangunan mesjid telah selesai hanya sarana pendukung seperti teras dan pagar mesjid masih belum selesai,” ujar Jabaluddin.

Saat dikunjungi tim, Mesjid Al-Ihsan terlihat masih tahap pembangunan teras mesjid. Hal ini terlihat masih terpasangya peranca bangunan untuk pembutan teras mesjid.

Bupati Simalugun dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Bob Presly Saragih SSos MSi, menyampaikan bahwa melalui tim safari ramadhan, pemerintah Kabupaten Simalungun mengunjungi mesjid-mesjid yang tersebar di kecamatan.

Hal ini untuk menjalin silahturrahmi dengan masyarakat, sekaligus untuk meyerap aspirasi masyarakat sebagai masukan dalam penyusunan program pembangunan kedepan.

Disamping itu, Bob Presly mengatakan bahwa kehadiran tim ditengah-tengah masyarakat juga menyampaikan amanah dari Bapak Bupati Simalungun yakni penyaluran kartu BPJS kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan, dan jugamenyerahkan bantuan kepada mesjid sebesar Rp 5 juta untuk kesejahteraan mesjid.

“ Ini bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, khusunya umat Islam, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kesejahteraan mesjid,” ucap Bob.

Bupati mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi yang kondusif diwilayah masing-masing dan jangan mudah terpengaruh dengan isu isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, disamping mari kita jaga kerukunan antar umat beragama.

Di kecamatan Bandar Huluan, mesjid yang di kunjungi tahun ini ada 10 mesjid dan setiap mesjid yang dikunjungi diberikan bantuan Rp 5 juta.

Seperti kunjungan sebelumnya, Tim XIV Safari Ramadhan Kabupaten Simalungun tahun 1438 H/2017 M juga menyalurkan kartu BPJS Kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan dan menyalurkan bantuan mesjid sebesar Rp 5 juta untuk kesejahteraan mesjid. (JFH)