Timses Protes Panwas Kecamatan Kayong, Ini Kata Bawaslu Ketapang

0
429
Timses salah satu Caleg dari Partai Hanura saat berada di Kantor Bawaslu Ketapang.(foto/ags)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Ketapang (Kalbar)

Akibat adanya dugaan Panwas Kecamatan Benua Kayong ‘lamban’ menangani pencopotan baliho salah satu caleg dari Partai Hanura, mengharuskan Timses mendatangi Kantor Bawaslu Kabupaten Ketapang.

Persoalan ini bermula dari ulah seorang warga yang mencopot baliho calon legislatif (caleg) dari Partai Hanura nomor urut 4, di Desa Suka Baru.

Warga itu disebut-sebut tidak terima, dengan alasan bahwa tanah yang dipasangi baliho caleg sebagiannya adalah miliknya, sehingga menurunkan baliho itu.

Kejadian ini membuat sekelompok Timses caleg tersebut melaporkannya ke pihak Panwas Kecamatan Benua Kayong.

Merasa tidak mendapat kepastian atau dinilai kurang profesional dalam menanggapi permasalahan, kemudian melaporkan permasalahannya ke Bawaslu Kabupaten,  Sabtu (20/10/2018) pukul 09.30 wib.

Pihak Bawaslu Kabupaten melalui seorang komisioner, Hardi Sirait, mananggapinya dengan sangat serius.

Selanjutnya mengatakan akan dilakukan musyawarah bersama. Untuk itu, Bawaslu ujarnya akan memanggil Panwas Kecamatan Benua Kayong agar ditemukan ‘benang merah’ terkait permasalahan yang sebenarnya, agar Ketapang tetap dalam keadaan aman dan damai.

“Kita inginkan permasalan besar dikecilkan dan yang kecil ditiadakan agar misi kita untuk Pemilu Damai tetap terwujud dan Ketapang tetap aman dan damai,”  ujar Hardi Sirait pada saat mediasi serta memberi pencerahan.

Ketua Bawaslu Ketapang, Nuriyanto SPdi, saat mediasi mengatakan, agar penyelenggera atau Panwas profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Kita harus profesional dalam menjalankan tugas,  apalagi ada permasalahan seperti ini, kita wajib duduk bersama untuk mencari jalan keluar yang terbaik, baik agar suasana tidak kisruh dan kembali aman,” katanya.

Ditambahnya, utuk menyelesaikan permasalan ini Bawaslu meminta waktu 3×24 jam sehingga permasalahan ini selesai dengan baik.

Seorang anggota Timses saat dikomfirmasi Buktipers.com, Sabtu  (20/10/2018) pukul 11.00 Wib mengatakan, mereka sengaja mendatangi Bawaslu Kabupaten Ketapang kaerna merasa tidak puas dengan pelayanan Panwas Kecamatan.

“Kami mendatangi Bawaslu kabupaten karena kami tidak puas dengan pelayanan Panwas Kecamatan Benua Kayong,  yang tidak ada memberikan kami solusi tentang permasalahan kami ini, menurut kami Panwas kecamatan tidak profesional,” tutupnya.(AGS)

 

Editor : Maris