Timsus Presisi Polres Labuhanbatu Bantu Nyorong Mobil Mogok

0
13
Timsus Presisi Polres Labuhanbatu saat membantu menyorong mobil mogok.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Sebuah mobil jenis pick up mengalami mogok, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Minggu (08/05/2022) lalu.

Mengetahui kejadian tersebut, Tim Khusus (Timsus) Presisi yang diinisiasi oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti ini langsung sigap bergerak ke lokasi untuk memberikan bantuan, sehingga mencegah terjadinya hambatan arus lalulintas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Danton Timsus Presisi Polres Labuhanbatu, Iptu Eko Sanjaya menyebutkan, pagi tadi, sekira pukul 10.35 WIB, pihaknya yang ditugaskan sebagai tim pengurai kemacetan di wilayah Kabupaten Labura sedang melakukan patroli.

“Iya, tadi pagi sedang patroli. Tiba-tiba dapat kabar ada mobil mogok di tengah jalan, makanya kita cek ke lokasi,” ungkap Eko, yang saat ini juga menjabat sebagai Kanit I Satreskoba Polres Labuhanbatu.

Kata Eko sesampainya di lokasi, dirinya bersama petugas yang lain langsung memberikan bantuan kepada pengemudi pick up dengan mendorong mobil tersebut sampai bisa hidup kembali.

“Itu memang sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai anggota Polri, mengayomi dan melindungi masyarakat terutama yang membutuhkan,” ucap Eko kepada awak media.

Sementara itu, pengemudi pick up mengaku sangat senang dan bangga atas upaya yang telah dilakukan oleh para personel Polres Labuhanbatu ini.

“Tentunya sangat senang dan bangga dengan kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Di tempat terpisah, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti berharap, Timsus Presisi yang dibentuknya ini tidak hanya sebagai pengurai kemacetan saja, tetapi harus tanggap terhadap kejadian di jalan raya yang berpotensi menyebabkan hambatan lalulintas.

“Tanggap darurat adalah kunci lancarnya arus lalulintas,” pungkas Kapolres.

 

(Syafii Harahap)