Beranda Lintas Provinsi Tindak Galian Liar, Satpol PP Kabupaten Bogor Angkut Alat Berat

Tindak Galian Liar, Satpol PP Kabupaten Bogor Angkut Alat Berat

113
0
Dua unit alat berat yang berada di lokasi galian liar akan diangkut Satpol PP Kabupaten Bogor. (Foto/Choky)

Buktipers.com – Bogor (Jabar)

Aktivitas galian liar di Desa Banjar Sari, Kecamatan Ciawi, terpaksa dihentikan paksa oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Jumat (12/7/2019).

Pasalnya, kegiatan pemerataan tanah tersebut, tidak mengantongi izin dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Kepada buktipers.com, Hendrik selaku Kepala Operasi Satpol PP menegaskan, “Hari ini juga kita hentikan aktivitas galian liar, dan alat berat yang ada di lokasi akan kita angkut juga. Kegiatan di lokasi ini adalah liar,” tegasnya.

Lanjutnya, pemerataan tanah ini, hanyalah modus karena aktivitas ini adalah galian liar, karena mengangkut tanah dari luar lahan.

Bahkan telah menggangu Ketertiban umum. Dan bahkan ada laporan dari warga, aktivitasnya berakibat fatal bagi pengguna jalan, ungkapnya.

Baca Juga!  Millenial Road Safety Festival 2019 di Aceh Tamiang Sukses, Ini Harapan Kapolres dan Bupati

“Akibatnya kecelakaan lalu lintas, karena material tanah yang diangkut keluar lahan, dibiarkan berceceran begitu saja, di jalan raya,”tambahnya.

Di lokasi yang sama, Asep, salah satu warga desa setempat, membenarkan peristiwa kecelakaan yang diakibatkan material (tanah,red), yang berserakan di badan jalan.

Kemarin, ada pak yang celaka disini, akibat material yang berserakan. Kan licin, pak, ujarnya.

Kata dia, inikan akses jalan provinsi, yang cenderung padat dilewati kendaraan atau para pengguna jalan. Tapi kok tanah dibiarkan begitu saja, berceceran. Kasihan penggunaan jalan kalau sampai celaka lagi. Galian ini pantas ditutup sih, soalnya berbahaya bagi masyarakat umum,” pungkasnya.

 

(Choky)

Loading...