Tingkatkan Keamanan Mudik Natal Dan Tahun Baru, Pelabuhan Sambas Diperketat

0
164
IMG-20171227-WA0064
Loading...

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Menjelang natal dan tahun baru sejumlah arus mudik dari pulau nias dan sibolga memadati pelabuhan sambas kota Sibolga, Rabu 27/12/2017.

Padatnya penumpang kapal yang hendak berangkat menuju ke pulau nias terlihat saling berdesakan, disamping memadati pelabuhan, pihak pelabuhan juga telah menekankan tingkat pengamanan dengan melibatkan unsur TNI dan Kepolisian stempat, dalam pengamanan ini mengantisipasi agar tidak terjadi hal hal yang telah terjadi beberapa hari kemarin.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sibolga, Augustia Waruwu menjelaskan, bahwa penumpang malam ini sangat membludak kita tidak bisa pastikan berapa jumlahnya, yang penting tingkat pengamanan semua telah siaga kita buat ujar Augustia.

Baca Juga!  Kapoldasu Lantik AKBP Tatan Dirsan Atmaja Menjadi Kadiv Humas Poldasu

“Malam ini kita telah berkerjasama dengan unsur tni dan kepolisian, untuk pengamanan, kita juga takut terjadi lagi seperti yang kemarin, semua seperti senjata tajam seperti cangkul,parang dan barang barang yang membahayakan penumpang kita amankan lewat pihak tni dan kepolisian buat disita” Ucap Augustia. Sambungnya

Disamping penumpang cukup padat, kita juga melihat banyak kondisi fisik penumpang cukup lemah karena saling berdesakan, akan tetatpi kita disini sudah mempersiapkan para medis, buat cek control kesehatan bagi penumpang yang kondisi fisiknya sangat lemah kata Augustia.

Sementara Jamil Zeb Tumori sebagai pimpinan Ketua DPRD Kota Sibolga, terjun langsung ke pelabuhan sambas guna langsung melihat kondisi para penumpang yang mau berangkat ke pulau nias tersebut. Disamping langsung memantau arus mudik jamil juga meminta kepada penumpang agar tidak saling berdesakan, dan berharap kepada penumpang agar tidak ricuh saat berlayar ujar Jamil.

Baca Juga!  Bupati Lepas 385 Calon Jamaah Haji Asal Asahan.

“Kepada penumpang mohon saling menjaga dan jangan ada keributan di dalam kapal wjl ini, karena disini sudah disiapkan pengamanan dari pihak TNI dan Kepolisian, jadi dimohon ketertibannya, semoga saudara sampai ketujuan himbau Jamil”.

Selain itu, Jamil juga keliling dan memantau perkembangan penumpang, dan melihat langsung kondisi para penumpang di kapal Gloria Victoria, dari dek atas hingga dek bawah, bahwa tingkat keamanan sudah terjamin, karena sudah ditegaskan dari unsur aparat stempat agar berjaga jaga hingga tujuan.

“Diperkirakan yang berangkat pada malam hari ini 1800 penumpang, jadi mudah mudahan penumpang yang dibawa akan diberangkatkan dengan nyaman, kepada penumpang yang membawa peralatan kerja berupa parang dan cangkul, itu sudah kita pastikan diamankan di bagasi tempat penitipan barang”

Baca Juga!  Wali Nagari Tandatangani Fakta Integritas, DanTerima SK ADD.

Diharapkan Jamil, Kepada penumpang selamat sampai tujuan, selamat hari natal dan tahun baru Imbuhnya. (Jp)

Loading...