Tinjau Ruang UNBK SMAN 2 Tukka, Delmeria Sikumbang Akan Perhatikan Fasilitas Sekolah

0
161
IMG-20180405-WA0034
Loading...

BuktiPers.Com – Tapteng (Sumut)

Rencana UNBK untuk tingkat Nasional bagi Siswa SMA sederajat di Sumatera Utara akan di lselengarakan dalam waktu dekat ini. Salah satu persiapan untuk kegiatan Tahunan bagi dunia Pendidikan di tingkat menengah atas adalah persiapan pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer (UNBK).

SMA Negeri 2 Tukka, dalam kesiapannya menyelengarakan kegiatan ini telah Fix 100%, dan telah menyiapakan sebuah ruangan, lengkap dengan pendingin ruangan, dimana dimaksud demi kenyamanan murid-muridnya dalam melaksanakan ujian nanti. Tampak 30 unit Komputer telah disiapkan dengan lengkap jaringan pendukungnya.

Kunjungan yang dilakukan anggota Dewan dari Fraksi Nasden, Komisi E yang membidangi Pendidikan dan Ekonomi, DPRD Provinsi Sumatera Utara, Dra. Hj. Delmeria Sikumbang, langsung ke Sekolah ini berharap persiapan untuk UNBK ini bisa matang sehingga tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaannya nantinya.

Baca Juga!  Remaja Islam Haqqul Yaqqin Kisaran Gelar Mushabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Pelajar SD dan SMP

“Kita hanya berharap, semua persiapan untuk Ujian anak-anak sekolah ini bisa maksimal dan tidak ada kendala. Baik dari segi kenyaman, jaringan dan kondisi ruangannya. Jelas kita tau, bahwa sekolah ini telah banyak menempa siswa siswinya bisa masuk ke perguruan tinggi negeri. Jadi harapan kita kedepan sesuai dengan laporan Kepala Sekolah tadi, bahwa sekolah ini masih kekurangan fasilitas belajar, baik laboratorium, maupun fasilitas ruangan kelas dan perpustakaan serta kesempurnaan jaringan Internetnya. Dan nanti kita akan upayakan ini di Provinsi, agar menjadi prioritas di Kabupaten Tapteng dan Kota bisa memberikan bantuan pengembangan pendidikan,” tutur Delmeria Sikumbang, sesaat setelah mengunjungi ruangan persiapan pelaksanaan UNBK SMA 2 Tukka Tapanuli Tengah pada, Kamis (5/4/2018).
Ketua Komite SMAN 2 Tukka ini, juga sangat senang dan mengapresiasi perhatian dan kunjungan yang di lakukan oleh anggota Dewan Propinsi yang langsung hadir di sekolah mereka.

Baca Juga!  Siswa SMAN 1 Tukka Ikuti Olimpiade Sains Nasional Di Tingkat Provinsi Sumut

“Kita senang dan bangga dengan kunjungan Ibu Delmeria ini, dimana nantinya akan berdampak positif demi kemajuan Pendidikan di sekolah ini. Dan harapan kita kedepan, sesuai dengan pernyataan Ibu tadi, akan sepenuhnya mendukung program-program yang ada di sekolah ini, dan akan membantu pembangunan pembangunan Fasilitas sekolah ini tang masih minim. Terutama ruang kelas yang masih kurang dan saran akses menuju sekolah ini,” tutur J. Pasaribu.

Kepala Sekolah SMAN 2 Tukka, Drs. H. Junedi Pohon pada awak media mengatakan akan selalu sinergi dan kerjasama antar tenaga pendidik dan kepala sekolah juga komite demi memajukan dan meningkatkan mutu dan kualitas siswa siswi SMAN 2 Tukka, dengan berbagai upaya dan menjalin kerjasama pada semua pihak.

Baca Juga!  Lanal Dabo Singkep Lepas 35 Pasukan Cilik ke-48 TK Hang Tuah TA 2017/18

“Kita semua akan sinergi bekerja sama, baik guru, orangtua murid dan kepala sekolah, dalam memajukan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah ini. Kita akan buktikan pada dunia luar, kalau sekolah yang dianggap orang terpencil ini bisa meraih prestasi-prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama sekolah kita ini,” tuturnya. (Job Purba/Red)

Loading...