Tiyuh Sumber Rejo Kebut Pembangunan Desa dan Merata

0
347
Pembangunan onderlah sepanjang 500 meter, penghubung jalan suku 01 dan 04.
Dijual Rumah

Tulang Bawang Barat, buktipers.com  – Tiyuh Sumber Rejo, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat, kebut pembangunan desa secara merata, seiring gencarnya program pembangunan, di masing -masing tiyuh melalui Dana Desa (DD), serta mewujudkan nawacita Presiden Joko Widodo, melalui Kementerian Desa.

Dan program pembangunan tersebut, mengacu kesepakatan masyarakat, yaitu hasil musyawarah melalui musyawarah desa (Musdes) dan musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) desa.

Pelaksanaan kegiatan pembangunan di tiyuh ini, tampak merata.

Foto Kepalo Tiyuh Sumber Rejo, Erwan Susanto dan foto pengerjaan satu unit sumur bor.

Saat dikunjungi awak media, di kediamannya, Kepalo Tiyuh, Erwan Susanto, beserta tim pelaksana kegiatan (TPK), mengatakan, “alhamdullilah berkat dukungan masyarakat Sumber Rejo, dan demi pembangunan di tiyuh ini, “ucapnya.

Terimakasih, tahap ketiga dana desa sudah kita terima sebesar 40 persen dan sudah mulai kita kerjakan, sesuai APBT, ujarnya.

Dijelaskan, pihaknya melaksanakan pembangunan onderlah sepanjang 500 meter, penghubung jalan suku 01 dan 04, dan satu unit sumur bor yang berada di RT 002, program jamban sehat keluarga di 50 rumah, pembuatan saluran air bersih dan ada lagi pemberdayaan UMKM  dan Posyandu melalui penggerak PKK, pemberdayaan BPT, LPMT, Karang Taruna, pemuda dan olah raga, serta program inovasi tiyuh.

“Saya mewakili masyarakat  Tiyuh Sumber Rejo, mengucapkan banyak-banyak terimaksih kepada Bapak Presiden,”tutupnya.

(Jun)