TNI AD akan Bangun Skuadron Heli di Sintang

0
287
Bupati Sintang menyampaikan beberapa alternatif lahan yang akan ditinjau untuk disetujui sebagai lokasi rencana pembangunan Skuadron Heli TNI AD.
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sintang (Kalbar)

Komandan Korem 121/Alambhana Wanawwai, Brigadir Jenderal TNI Bambang Trisnohadi, menerima kunjungan Wakil Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Wadan Puspenerbad), Brigadir Jenderal TNI Eko Susetyo, dalam rangka meninjau lahan yang direncanakan akan menjadi lokasi pembangunan Skuadron Heli TNI AD, di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (23/1/2019), lalu.

Rombongan Wadan Puspenerbad, disambut Danrem 121/Abw,  Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dan Staf serta Dandim 1205/Stg,  di ruang kehomatan Makorem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning, Nomor 1 Sintang.

Sebelum melaksanakan peninjauan, Wadanpuspenerbad juga  mendapatkan presentasi dari Bupati Sintang, Dr. Jarot Winarno, M.Med PH, tentang lahan yang akan dihibahkan oleh Pemda, di Pendopo Kabupaten Sintang.

Dalam presentasinya, Bupati Sintang menyampaikan beberapa alternatif lahan yang akan ditinjau untuk disetujui sebagai lokasi rencana pembangunan Skuadron Heli TNI AD.

Kunjungan Wakil Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Wadan Puspenerbad), Brigadir Jenderal TNI Eko Susetyo, dalam rangka meninjau lahan yang direncanakan akan menjadi lokasi pembangunan Skuadron Heli TNI AD, di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Rabu (23/1/2019), lalu.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa dinas terkait, seperti Dinas Perhubungan, Kepala Bandara Sei Tebelian dan Bappeda Sintang.

Dalam peninjauan, lahan pertama  yang ditinjau adalah tanah yang berada di lahan kawasan Bandara Sei Tebelian, kemudian lahan kedua yang ditinjau berada di Simpang Pandan, Desa Manter, Kecamatan Sei Tebelian. Selain itu juga meninjau di lokasi ketiga yang merupakan lahan bekas Bandara Susilo Sintang.

Dalam peninjauan di lapangan juga didiskusikan aspek-aspek yang  menguntungkan dari masing-masing lahan yang akan dijadikan lokasi rencana pembangunan Skuadron Heli TNI AD.

Dari hasil peninjauan di lapangan ini akan dikaji serta didiskusikan kembali di Markas Besar TNI Angkatan Darat, terkait lahan yang akan menjadi prioritas lokasi pembangunan Skuadron Heli TNI AD, terang Wadan Puspenerbad, Brigadir Jenderal TNI Eko Susetyo mengakhiri. (Pendam XII/Tpr/Bayu)