TNI AL Gagalkan Transaksi Sabu 3 Kg di Tanjung Balai Asahan

0
7
Foto ilusutrasi sabu. (Net)
Dijual Rumah

Asahan, buktipers.com  – TNI AL berhasil menangkap seorang pelaku hendak transaksi narkoba jenis sabu di Asahan, Sabtu (23/4/2022) malam.

Petugas menyita barang bukti narkoba tiga kilogram yang hendak diedarkan di Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara.

Pelaku diketahui berinisial C, warga Tanjung Balai ditangkap petugas TNI Lanal Tanjung Balai Asahan di kawasan jalan Sudirman, Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Tanjung Balai Selatan.

Ketika penangkapan di depan salah satu kedai kopi, pelaku tak berkutik saat petugas menemukan bungkusan plastik berisi narkoba jenis sabu sebanyak tiga kil gram yang akan dikirim ke sejumlah kota di Sumatra Utara.

Selain akan terus berkoordinasi dengan Sat Narkoba Polres Tanjung Balai, nantinya TNI AL juga akan melakukan patroli rutin di beberapa perairan asahan yang menjadi jalur pintu masuk penyeludupan khususnya narkoba akan mengerahkan KRI dan KAL milik TNI AL.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan, Letkol Laut (P) Aan P T Sebayang mengatakan, setelah tim intelijen dari Lanal Tanjung Balai mendapat laporan tentang peredaran narkoba,  petugas gabungan dari TNI AL dan Sat Narkoba Polres Tanjung Balai berhasil membekuk pelaku hendak transaksi narkoba jenis sabu seberat tiga kilogram.

“Pelaku dan barang bukti akan diserahkan ke Sat Narkoba Polres Asahan untuk penyeledikan dan pengembangan,” katanya.

Saat ini, petugas TNI AL dan Polres Tanjung Balai masih mengejar bandar narkoba yang sudah diketahui identitas dan keberadaannya yang tidak menetap.

 

Sumber : iNews.id