Tokoh Agama Ridwan Yahya Salut Atas Kinerja IWO Sergai

0
337
Ridwan Yahya.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan juga melanda Negeri Indonesia, membuat segala bentuk kehidupan di muka bumi ini, menjadi tak menentu dan masyarakat pun jadi gelisah.

Di Indonesia misalnya, segala bentuk perdagangan, disektor apapun itu, semua mengalami kemerosotan, sehingga tidak sedikit perusahaan yang memutuskan hubungan kerja dengan karyawannya dan segala aktivitas belajar mengajarpun terhenti.

Tak terkecuali di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), akibat dampak Covid-19, tidak sedikit masyarakat mengalami kehilangan mata pencariannya.

Masyarakat Sergai sangat terasa kena imbas Covid-19 itu. Namun begitupun, untuk mencegah penularan penyebaran Covid-19, Pemerintah mengeluarkan kebijakan yang mana masyarakat tidak diperbolehkan untuk keluar rumah agar penularan Covid-19 bisa terhenti.

Dengan kebijakan Pemerintah tersebut, warga terpaksa ikut mematuhinya dan tinggal di rumah. Oleh karenanya penghasilan masyarakat sehari-hari mengalami penurunan.

Jadi, bagaimana dengan masyarakat miskin tentu sangat berpengaruh akibat dampak Covid-19 tersebut.

Oleh karena itu, bermunculan Relawan-relawan yang dengan ikhlas untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, begitu juga dengan Pengusaha – pengusaha yang dimana menyisihkan sedikit rejekinya untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat miskin terdampak Covid-19.

Seperti Zuhari, bersama-sama dengan Insan Pers yang tergabung didalam wadah IWO (Ikatan Wartawan Online) Sergai, mendirikan Posko Covid-19 dengan tujuan untuk meringankan beban hidup masyarakat miskin terdampak virus corona khususnya di Kabupaten Sergai.

Sehari dibukanya Posko Covid-19 oleh IWO, berdatangan para dermawan yang ingin menyisihkan sedikit Rezekinya dengan bermacam-macam bentuk sembako yang ingin disalurkan kepada masyarakat kurang mampu dampak Covid-19 itu.

Dengan banyaknya para dermawan yang memberi sembako ke Posko Covid-19 IWO, membuat semangat para Insan Pers yang tergabung dalam wadah IWO untuk menyalurkan bantuan sembako tersebut kepada masyarakat dan janda – janda kurang mampu, terdampak Covid-19.

Zuhari selaku ketua IWO Sergai mengatakan, “Alhamdulillah semua sembako atas sumbangan para dermawan ke Posko Covid-19 IWO sudah kita salurkan semua kepada masyarakat dan janda-janda kurang mampu,”katanya.

Jika masih ada dermawan yang ingin memberikan sembako untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 melalui Posko Covid-19 IWO, kita masih menerimanya dan akan kita salurkan bantuan sembako tersebut kepada kaum dhuafa dan masyarakat kurang mampu yang sangat membutuhkan terdampak Virus Corona, katanya.

“Juga berterimakasih kita ucapkan kepada Wakil Bupati Sergai, H Darma Wijaya dan IPEMI Sergai yang dimana beliau menyisihkan sedikit rejekinya berupa sembako, berbentuk beras sebanyak lebih dari 1 (satu) tTon untuk disalurkan kepada masyarakat kurang mampu, begitupun dengan dermawan yang lain, melalui Posko Relawan IWO, “kata Zuhari.

Terpisah, Ridwan Yahya SP.d, selaku Wakil Ketua PD Al-Wasliyah Sergai, Rabu (6/5/2020), apresiasi  seluruh insan pers yang tergabung dalam IWO Sergai yang telah terpanggil dan peduli dalam meringankan beban masyarakat khususnya di Sergai, di tengah musibah Covid-19.

Apalagi masyarakat tengah menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan pada tahun ini dan akan menghadapi Lebaran Idul Fitri. Atas nama PD Al-Wasliyah Sergai, sangat bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan ribuan terimakasih kepada IWO Sergai. Semoga apa yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat khususnya kaum dhuafa akibat terdampak Covid-19, ujarnya.

“Dan semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda, terlebih lagi dalam Bulan Suci Ramadhan, “katanya.

IWO Sergai tanpa mengenal lelah terus berbuat kebaikan yang dimana dalam saat pandemi Covid-19 ini, bagi-bagikan sembako kepada dhuafa dan masyarakat juga janda-janda kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Teruslah berbuat kebaikan, apalagi dimasa Pandemi Covid-19 ini, warga sangat membutuhkan uluran tangan dari dermawan yang menyisihkan sedikit rejekinya untuk membantu mereka,”katanya.

 

(ML.hrp)