Beranda Serba Serbi Tokoh Muda Sergai, Syafii Efendi : Pendidikan Formal Sangat Penting

Tokoh Muda Sergai, Syafii Efendi : Pendidikan Formal Sangat Penting

48
0
Tokoh Muda Sergai, Syafii Efendi (nomor 3 dari kanan), setelah resmi menyandang gelar magister manajemen.

Sergai, buktipers.com – Banyak masyarakat merasa, bahwa pendidikan adalah hal yang sangat penting,  namun tidak sedikit juga  yang beranggapan, bahwa pendidikan bukanlah hal yang penting.

Bagi mereka, tamat sekolah lebih baik langsung bekerja, daripada menghabiskan waktu untuk kuliah.

Namun tidak begitu, bagi tokoh muda asal Serdang Bedagai (Sergai) ini. Di balik kesibukannya sebagai Presiden Pemuda OKI (Organisasi Kerjasama Islam) Indonesia dan Motivator Muda, Syafii Efendi, tidak lupa dengan pendidikan formalnya.

Tepatnya, Kamis (1/8/2019), Syafii Efendi atau yang lebih dikenal dengan panggilan Bang syafii, resmi meraih gelar Magister dari STIE International Business Management Surabaya.

Syafii Efendi.

Baginya pendidikan formal sangat penting, walaupun kesuksesan dalam hidup bukan tanggung jawab kampus melainkan tanggung jawab masing – masing.

Baca Juga!  Timbul Simanungkalit Ajak Warga Awasi Gas LPG 3Kg, Ditemukan Agen Diduga Nakal

Pemuda asal Sergai yang juga merupakan ketua umum wirausaha muda nusantara ini, berharap, ilmu dan pengalaman yang dia miliki mampu bermanfaat bagi banyak orang di Indonesia, khususnya masyarakat yang berada, di kampung halamannya.

“Ilmu, pengalaman, jaringan dan kekayaan yang kita miliki, jika kita nikmati sendiri, maka itulah bentuk kesombongan sejati,”ujarnya ketika ditanya usai meraih gelar magister.

Syafii mengajak anak muda untuk berjuang memiliki ilmu, wawasan dan mental, sehingga berprestasi dan bisa kembali membangun kampung halamannya.

Syafii juga mengatakan, bahwa masyarakat sangat membutuhkan perubahan. Maka dibutuhkan anak – anak muda yang memiliki semangat yang tinggi, visioner dan memiliki kreatifitas dalam memimpin. Baginya, pemuda adalah kekuatan dan modal besar yang dimiliki bangsa ini dalam membawa perubahan.

Baca Juga!  Dikira Pelaku Penculikan Anak, Pria Terkena Gangguan Jiwa Babak Belur Di Massa

(ML.hrp)

Loading...