Tokoh Pemuda Ini Beri Dukungan Kepada Pasangan Agus Istiqlal – A. Zulqoini Syarif, Ini Alasannya

0
171
Zahyan SH, Tokoh Pemuda Kecamatan Bengkunat.
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.com – Zahyan SH, merupakan tokoh pemuda yang tak asing lagi bagi masyarakat Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat.

Pria yang berprofesi sebagai pengecara (lowyer) muda  dari  Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) ini, juga terkenal sangat kritis terhadap pembangunan.

Dalam ranah politik, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pesisir Barat, pada 9 Desember 2020 mendatang, Ketua Koordinator Biro Advokasi dan HAM Karang Taruna Pesisir Barat ini mengatakan, bahwa peran pemuda sangat  dibutuhkan. Pemikiran yang kritis, kreatif dipadu dengan citarasa idealisme dari para pemuda, diharapkan dapat menjadi bumbu yang dapat digunakan sebagai alarm untuk mengawal praktik demokrasi di tengah masyarakat, agar menghasilkan pemimpin yang arif.

“Tidak bisa dipungkiri, pemimpin yang dibutuhkan masyarakat Pesisir Barat adalah pemimpin yang bisa berpikir kreatif dan dinamis serta didukung kapasitas dan kapabilitas, sehingga nantinya tidak miskin ide dalam membangun daerahnya,”jelas Zahyan.

Menurut Zahyan, dari 3 pasangan calon Kepala Daerah yang akan berkompetisi, hanya pasangan Agus Istiqlal – A.Zulqoini Syarif lah yang masih diharapkan masyarakat  pesisir barat untuk kembali memimpin Pesisir Barat, diperiode selanjutnya.

“Hal itu bukan tanpa alasan. Sebab, selama kepemimpinan Pak Agus Istiqlal, masyarakat Pesisir Barat sudah merasakan lansung manfaat dari program pembangunan yang digagas oleh Pak  Agus selama ini. Baik itu infrastruktur,  pendidikan, kesehatan, sosial dan yang lain-lainnya,” kata Zahyan.

Oleh karenanya, ia mengajak seluruh pemuda pemudi Pesisir Barat, khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Bangkunat dan Marga Belimbing Wayharu, untuk bersama-sama berjuang, memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3,  DR. Drs. H Agus Istiqlal SH .MH  dan A. Zulqoini Syarif SH , pada 9 Desember 2020 mendatang.

Agar pembangunan di Kabupaten yang berjuluk Negerinya Sai Batin dan Para Ulama ini nanti bisa menyanyingi kabupaten- kabupaten lain di Provinsi Lampung, katanya.

“Jadi tidak ada alasan untuk tidak memilih dan memenangkan pasangan  Agus Istiqlal – A.Zulqoini Syarif (Arif),” pungkasnya.

 

(Andi)