Tolak Terorisme, Ormas Pemuda Kumpulkan Tandatangan Warga

0
127
Loading...

Buktipers.com – Tapteng (Sumut)

Empati dari berbagai daerah terus bergulir. Di Tapteng, sejumlah warga dari berbagai elemen menggelar aksi solidaritas dengan menandatangani petisi tolak terorisme, Senin (14/5/2018). Yang Digelar di lokasi Tugu Ikan Sibuluan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Aksi ini dikawal oleh petugas kepolisian Polres Tapteng. Pantuan di lokasi, warga yang awalnya hanya sekadar melintasi kawasan tersebut juga ikut berhenti dan bergabung dalam aksi solidaritas tersebut. Turut Juga sejumlah Awak media, baik cetak maupun online dan TV ikut andil dalam aksi ini.

Baca Juga!  KPU Tapteng Gelar Bimtek Pada PPK dan PPS

Puluhan ormas kepemudaan di Tapteng ini, menyatakan sikap bahwa mereka mengutuk keras tindakan teror yang di lakukan oleh orang yang tidak memiliki rasa prikemanusiaan.

“Kami barisan Pemuda dari berbagai kesatuan Ormas yang ada di wilayah Tapanuli Tengah, mengutuk keras tindakan teror yang terjadi, kami juga ikut dan siap mendukung Polri dan TNI guna memberantas tindakan terorisme. Karena teroris adalah musuh kita bersama.” Tutur Imam Safei,salah satu Koordinator Aksi tersebut.

Aksi ini juga mendapat dukungan dari Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahamad Sibarani yang turut juga membubuhkan Tandatangannya pada Spanduk panjang yang di gelar di lokasi aksi tersebut.

Pada awak media Bahtiar Ahmad Sibarani juga mengucapkan turut berduka cita atas korban meninggal tragedi Bom Di Surabaya.

Baca Juga!  Kornas TRC PA Meminta Kepada Kapolri Menambah Kuota Penerimaan Polwan

“Saya Bupati Tapanuli Tengah,turut berbeda sungkawa atas tragedi Bom di Surabaya dan Depok serta mengutuk keras segala tindakan teror yang terjadi saat ini. Saya juga menghimbau agar masyarakat jangan mudah terpancing dan terprovokasi dengan keadaan saat ini, terutama kita umat beragama agar saling menjaga kerukunan. Sebab tidak ada satu pun di dunia ini agama yang mengajarkan tindakan teror. Dan saya juga meminta kepada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab agar jangan memanfaatkan situasi saat ini, Teroris tak punya agama.” Tutur Bupati sesaat setelah memberikan Tanda tangannya pada aksi tersebut.

Polres Tapteng juga terlihat memberikan tanda tangan petisi tersebut . Ini juga di maksud bukan hanya sebagai simbol ucapan belasungkawa dari masyarakat , namun juga terhadap tewasnya sejumlah anggota Polri dalam kerusuhan di Mako Brimob, dan kejadian yang lainnya yang juga memakan korban.

Baca Juga!  Untuk Mencapai Target, Pemko Tebing Bantu Petani Bibit Bawang Merah

“Ini merupakan sebagai wujud kepedulian masyarakat terutama para pemuda, untuk sama-sama menyampaikan bahwa jangan takut pada teroris. Bersama-sama untuk melawan dan semua elemen masyarakat supaya ikut mengantisipasi segala hal yang terjadi,” ujar Sutedja di lokasi.
Aksi Damai yang berlangsung tadi siang berjalan lancar dan tertib. (Job Purba)

Loading...