Tradisi Pedang Pora Antar AKBP Kobul Syahrin Ritonga Bertugas Ke Polresta Padang

0
1013
IMG20180327134212
Dijual Rumah

Buktipers.com – Asahan (Sumut)

AKBP Kobul Syahrin Ritonga yang telah menyerahkan jabatannya sebagai Kapolres Asahan kepada AKBP Yemi Mandagi dilepas dengan tradisi pedang pora yang dilakukan sejumlah perwira Polres Asahan di halaman Mapolres Asahan, Selasa (27/3/2018).

Dengan diiringi Kapolres Asahan yang baru, AKBP Kobul Syahrin Ritonga yang mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Wakapolresta Padang mendampingi Kapolrestabes Padang AKBP Yulmar Tri Himawan yang juga pernah menjabat sebagai Kapolres Asahan sebelumnya.

Pantauan Buktipers.com perpisahan dengan AKBP Kobul Syahrim Ritonga di warnai rasa haru dimana terlihat personil Polres Asahan, PNS dan masyarakat membaur melepas mantan orang nomor satu di Kepolisian Polres Aaahan tersebut.

“Terima kasih kepada semuanya saya mengharapkan seluruh anggota dapat mematuhi perintah pimpinan baru yang menggantikan saya. Saya yakin di bawah pimpinan AKBP Yemi Mandagi Polres Asahan akan lebih baik lagi”ujar Kobul.

Sementara itu masyarakat Asahan yang tergabung dalam Organisasi Kepemudaan, Organisasi Massa, Organisasi keagaaman dan organisasi kemahasiswaan mengantar AKBP Kobul Syahrin Ritonga dengan Long March sejauh lebih kurang 1,5 Km.

“Ini adalah bentuk rasa hormat dam sayang kami kepada AKBP Kobul Syahrin Ritonga yang kami nilai berhasil dalam memimpim Asahan selama 1 tahun. Sosok kepemimpinan AKBP Kobul yang cukup merakyat sangat kami rasakan dan kami berharap Kapolres AKBP Yemi Mandagi dapat meneruskan jejak AKBP Kobul Syahrin Ritonga, Selamat Jalan, Selamat Bertugas di tempat yang baru, semoga sukses dan kelak kita dapat bertemu lagi saat berpangkat Kombes, Brigjen atau pun Irjen yang bertugas di Polda Sumut” ujar Tokoh Agama Asahan Raja Dedi Hermansyah didampingi ketua Asahan Pers Club (APC)
Ahmad Qusaeri. (Adi P Sinaga)