Tragis, ASN Pemkab Dairi Tewas Disambar Petir saat Berteduh di Lahan Pertanian

0
7
Ilustrasi petir. (Foto: Okezone)
Dijual Rumah

Dairi, buktipers.com – Dua orang warga yang sedang berteduh di lahan pertanian di Juma Sianak, Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Jumat (5/3/2021) sore disambar petir.

Satu orang di antaranya bernama Marlin Kudadiri yang bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) tewas mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang.

Camat Sidikalang, Robot Manullang mengatakan, satu orang korban lainnya yang tersambar petir yakni Adi Saputra Sihombing.

Korban kemudian dilarikan warga ke RSUD Sidikalang.  “Adi sudah pulih setelah ditangani di RSUD Sidikalang,” kata Robot, Sabtu (6/3/2021).

Robot mengatakan Adi dan Marlin berteduh saat hujan deras disertai petir dan angin kencang melanda kawasan Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang.

Korban yang berteduh di dua lokasi berbeda di kawasan pertanian kemudian disambar petir.

Warga sempat memberi pertolongan pertama, membenamkan Marlin ke lumpur, namun tak lama kemudian, dia tidak tertolong.

“Sedang di gubuk lainnya, Adi berteduh bersama tiga temannya. Mereka bertiga sempat tercampak. Adi mengalami gangguan tulang. Tangannya terkilir dan diperolehkan pulang usai menjalani penanganan medis. Sementara dua rekannya yang lain baik-baik saja,” ujarnya.

Selain itu sebanyak lima rumah di Desa Huta Rakyat, tujuh di Desa Blang Malum serta delapan di Kelurahan Sidikalang dan Kelurahan Huta Gambir rusak berat pascahujan deras dan angin kencang. “Kondisinya rusak ringan hingga berat,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id