Traing Center Bintang Vokalis dan Seni Qasidah Labuhanbatu Resmi Dibuka Sekda

0
12
Foto bersama disela - sela acara.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Dalam rangka persiapan kontingen Bintang Vokalis dan Seni Qasidah Lasqi Kabupaten Labuhanbatu, menghadapi event tingkat Sumatera Utara dan Tingkat Nasional, Lasqi Kabupaten Labuhanbatu gelar Traing Center (TC) Bintang Vokalis dan Seni Qasidah, di Hotel Deli Rantauprapat yang secara resmi dibuka Bupati Labuhanbatu, dr Eric Atrada, MM, yang diwakili Sekdakab Labuhanbatu, M. Yusuf Siagian, Selasa (28/9/2021)

Surya Bakti, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan mulai tanggal 28 – 29 September 2021, dengan jumlah peserta yang mengikuti TC, Bidang Vokalis sebanyak 6 orang putra dan putri, seni Qasidah sebanyak 28 orang mulai anak-anak sampai dewasa.

Surya Bakti saat menghadiri acara pembukaan TC, mengatakan, pihaknya dari pengurus Lasqi Kabupaten Labuhanbatu berharap kepada Pemkab Labuhanbatu yang hari ini hadir, Sekda Yusuf Siagian, memberikan bimbingan, arahan dan motivasi, suport kepada Lasqi Labuhanbatu, untuk lebih bergairah meraih prestasi mengharumkan Kabupaten Labuhanbatu.

Untuk penyelenggaraan Tingkat Sumut akan dilaksanakan di Medan, pada tanggal 11 – 13 Oktober 2021 dan Tingkat Nasional akan dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat (NTB), pada tanggal 17 – 24 Oktober 2021.

Dengan hadirnya Pak Sekda ditengah – tengah kita, saya harapkan kepada seluruh adik-adik kontingen Labuhanbatu bisa lebih termotivasi, semangat berlatih untuk mengibarkan bendera Pemkab Labuhanbatu baik di Provinsi maupun Tingkat Nasional, katanya.

Kakan Kamenag dalam kesempatan itu juga mengucapkan bangga setinggi – tingginya kepada Pemkab Labuhanbatu yang sudah menginisiasi, pelatihan ini.

Kita berharap kepada anak-anak serius dan sunguh – sungguh mengikuti latihan. Kita doakan Pak Sekda diberi kesehatan agar bisa mendampingi kontingen Labuhanbatu ke Menado, katanya.

Kepada Lasqi dan pelatih, saya ucapkan terima kasih dan bermohon untuk mengasah kemampuan kontingen Labuhanbatu menjadi yang terbaik untuk meraih prestasi, tutupnya.

Sekdakab Labuhanbatu, M Yusuf Siagian sebelum membuka acara mengatakan, dalam kegiatan Nasyid tingkat Provinsi Sumatera Utara, dia minta mendapat yang terbaik. “Bekerja keras berdoa dan berikhtiar,”katanya.

“Bila anak-anak kita berhasil ditingkat Nasional apapun jalannya harus kita tempuh. Kita tau, kabupaten kita ini penghasil Qori-Qoriah, kita harus tau Kasidah ini beranjak dari Labuhanbatu, kepada anak-anakku sekalian, tunjukkan bahwa anak Labuhanbatu itu mampu baik ditingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,”ujarnya.

Pelatihan yang sengaja didatangkan Lasqi Kabupaten Labuhanbatu dari Medan, yang sudah berpengalaman mulai tingkat Provinsi sampai tingkat Nasional dan sudah beberapa kali anak didiknya berhasil menjuarai tingkat Nasional. Hari ini serius dan kosentrasi melatih kontingen Labuhanbatu.

 

(Syafii Harahap)