Transaksi Sabu Di Bawah Pohon Sawit, Warga Tanjung Balai “GOL”

0
540
Dijual Rumah

BuktiPers.com – Asahan (Sumut)

Satres Narkoba Polres Asahan meringkus Iwan Kurniadi (46) warga Jalan Sikas Lk. iII Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai atas kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu, Kamis (21/6/2018) sekira pukul 10.00 Wib di Simpang Rawang Panca Arga Perkebunan Sawit PT. BSP Kelurahan Siumbut Baru Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Sumatera Utara.

Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi melalui Kasat Narkoba AKP Wilson Siregar menyebutkan tersangka diringkus berkat adanya informasi bahwa akan terjadi transaksi narkoba di Simpang Rawang Panca Arga Kelurahan Siumbut Baru. Berkat informasi tersebuttim operasional langsung menuju TKP dan melakukan penyelidikan. Tak berapa lama petugas melihat tersangka di bawah pohon sawit dengan gerak gerik yang mencurigakan.

“Kita melihat gelagat tersangka mencurigakan dan terlihat seperti menyelipkan sesuatu ke pelepah kering pohon sawit. Tak ingin buruan kabur kita langsung meringkus tersangka dan menggeledah tersangka dan melihat benda yang diselipkan tersangka. Saat di lihat kita menemuoan 1 plastik kresek warna hitam berisikan 1 paket Narkotika jenis sabu dalam plastik klip kecil. Dan saat di introgasi tersangka mengaku bahwa barang haram tersebut milik nya yang di dapatkan dari “A” warga Tanjung Balai” ujar Wilson.

Wilson menambahkan setelah di introgasi tersangka beserta barang bukti berupa 1 paket plastik kecil berisikan butiran kristal jenis sabu seberat 0,47 gram (brutto) dan 1 ( unit ) hp merk leonovo di bawa Ke ruangan Satresnarkoba Polres Asahan untuk pemeriksaan lebih lanjut. (AP Sinaga)