Transaksi Sabu di Kandang Kambing, 3 Pemuda di Binjai Ditangkap

0
4
Dua dari tiga orang tersangka saat diamankan petugas di Mapolres Binjai. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Personel Satres Narkoba Polres Binjai menangkap seorang pengedar narkoba dan dua orang pembeli di kandang kambing di Jalan Sei Sekala, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat.

Pengedar sabu berinisial DK dan dua orang pembeli masing-masing AP dan AN ditangkap petugas saat bertransaksi dengan petugas yang sedang menyamar.

Kapolres Binjai AKBP Ferio Ginting mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan yang diterima petugas terkait maraknya transaksi sabu di Jalan Sei Sekala. Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan dke lokasi dengan menyamar menjadi pembeli.

“Dari komunikasi, petugas dan DK sepakat untuk membeli satu paket sabu seharga Rp100.000,” kata Ferio Ginting, Rabu (17/11/2021).

Saat melakukan transaksi, DK kemudian diamankan petugas. Dari tangan DK, petugas mengamankan barang bukti 21 paket sabu yang disimpan di sebuha kotak kecil berwarna biru.

“Saat itu petugas juga turut melakukan penangkapan terhadap inisial AN dan AP yang berada di lokasi. Mereka baru saja melakukan transkasi jual beli narkoba di kandang kambing seharga Rp50.000,” ucapnya.

Kepada petugas, DK mengakui barang haram tersebut miliknya. Dia memperoleh sabu tersebut dari seorang bandar bernisial HB yang tinggal di Kota Medan.

“Selanjutnya, kami menggeledah rumah tersangka DK dan menemukan tiga paket sabu, satu timbangan elektrik, dan 2 bungkus plastik klip kosong,” ucapnya.

Usai melakukan penggeledahan, kemudian pelaku berikut barang bukti diboyong ke Mapolres Binjai guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

 

Sumber : iNews.id