Transaksi Sabu di Perkebunan Sawit, 2 Pria Asahan Ditangkap

0
1
Dua orang pemuda berinisial MS dan LR diamankan di Mapolsek Pulau Raja, Asahan. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Dua orang laki-laki diamankan personel Unit Reskrim Polsek Pulau Raja saat bertransaksi di perkebunan sawit milik PTPN IV, Desa Tunggul 45, Kecamatan Pulau Rakyat, Asahan.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti sabu seberat 0,12 gram. Kasat Narkoba Polres Asahan, AKP Nasri Ginting mengatakan dua orang pemuda yang diamankan petugas yakni MS (36) dan LR (36) keduanya merupakan warga Desa Ofa Padang Mahodang.

Penangkapan kedua pelaku berawal dari laporan warga yang resah terkait maraknya peredaran narkoba di perkebunan sawit di Desa Tunggul 45.

Mendapatkan laporan, petugas kemudian menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan. Saat di lokasi, petugas melihat kedua pelaku sedang bertransaksi jual beli sabu.

“Kedua tersangka kemudian kami tangkap. Dari tangan tersangka kami mengamankan sabu seberat 0,12 gram sabu,” ucapnya.

Selanjutnya, kedua tersangka diamankan petugas ke Mapolsek Pulau Raja untuk proses pengembangan lebih lanjut.

Keduanya dijerat petugas dengan Pasal 112 Ayat 1 Junto Pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal empat tahun penjara.

Nasri menegaskan komitmen Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira untuk membasmi peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Asahan.

“Tidak ada tempat di wilayah hukum Polres Asahan untuk pelaku peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Kami tidak main-main dalam hal pemberantasan narkotika. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang mau bekerjasama dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id