Truck Bermuatan Kelapa Sawit Tercebur di Sungai Baru Labuhanbatu

0
13
Petugas kepolisian saat di lokasi kejadian.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Truck Colt Diesel dengan Nopol BM 9822 PU yang bermuatan buah kelapa sawit dan juga sopir, masuk kedalam Sungai Baru, di Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (1/7/2021) lalu.

Hal itu terjadi, akibat jembatan yang dilalui ambruk.

Menurut masyarakat di sana, jembatan ini ambruk untuk kedua kalinya yang pertama pada Tahun 2017 dan juga karena truck membawa alat bangunan.

Masih penuturan warga sekitar, truck- truck pengangkutan buah sawit ini tidak pernah memikirkan muatannya, apakah kapasitas jembatan mampu untuk dilalui.

Demikian juga dengan Pemerintahan Desa, juga tidak pernah mengingatkan para sopir untuk mengukur kapasitas jembatan yang dilalui.

Dengan ambruknya jembatan ini, menjadikan kendala bagi anak-anak warga ke sekolah, ujar salah seorang warga yang tidak ingin namanya dipublikasikan.

Sementara, pihak Polsek Panai Hilir melalui Kanit Reskrim, Ipda L Pandiangan SH, membenarkan adanya kejadian itu.

Dimana truck dengan Nopol BM 9822 PU yang membawa buah sawit ditaksir lebih kurang delapan ton, sewaktu melintasi jembatan Sungai Baru, jembatannya patah dua dan truck bersama sopirnya masuk kedalam sungai. Dan  tidak ada korban jiwa, sebut Pandiangan.

Saat ini, Pemerintahan Desa bersama masyarakat, gotong  royong membuat jembatan alternatif seadanya dari bahan batang kelapa.

 

(Syafii Harahap)