Beranda Nasional Truk Bermuatan Kayu Gelondongan Terbalik di Tikungan Amoi

Truk Bermuatan Kayu Gelondongan Terbalik di Tikungan Amoi

375
0
IMG-20180113-WA0079
Loading...

Buktipers.com – Sibolangit (Sumut)

Truk bermuatan puluhan ton kayu gelondongan terbalik di Jalan lintas Tanah Karo Menuju Medan tepatnya di Jalan menikung yang biasa disebut masyarakat sebagai Tikungan Amoi, Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (13/1/2018) sekira jam 03:30 wlib.Akibatnya kemacetan terjadi hingga beberapa kilometer,begitu kuga penumpang mobil yang hendak menuju Medan maupun sebalinya terpaksa berjalan kaki berkisar dua kilometer untuk memaiki mobil lain.

Kasat Lantas Tanah Karo AKP E.Simamora yang terlihat berada di lokasi tikungan Amoy untuk mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang terjadi danmenceritakan kronologis kejadiannya kepada wartawan, bahwa kejadian itu bermula saat truk dengan muatan kayu puluhan ton kayu gelondongan itu hendak menuju Medan sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. “Diperkirakan akibat ikatan kayu yang tidak kuat sehingga saat sampai di tikungan tajam amoi, muatannya jatuh ke arah badan jalan sebelah kanan yang menghambat arus dari dua arah, baik dari arah Karo menuju medan maupun dari Medan menuju Karo,” jelasnya.

Baca Juga!  Kodam XII/Tanjungpura Bagikan 15.000 Masker Gratis Pada Masyarakat Kota Pontianak

Akibat kejadian tersebut terjadi kemacetan panjang sekitar 6 km , sehingga kami mengupayakan alat berat untuk memindahkan kayu gelondongan ke pinggir jalan agar lalu lintas dapat kembali beroperasi. 

Untuk personil yang diturunkan ke lokasi, Kasat Lantas Tanah Karo mengatakan “Karena tikungan Amoi adalah daerah Pancur, jadi personil diturunkan dari berbagai pihak, baik dari Polsek Pancur Batu, Polrestabes Medan dan Tanah Karo sekitar 30 orang yang ditempatkan di beberapa titik untuk mengatur arus lalu lintas,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, namun pengendara sempat terperangkap beberapa jam sampai kayu gelondongan di evakuasi dari badan jalan. Pantauan awak media di lapangan, sampai dengan pukul 10.00 WIB arus lalu lintas sudah bisa berjalan dari dua arah dan diberlakukan sistem buka tutup.

Baca Juga!  Pemerintah Kabupaten Nias Utara Rayakan Hari Anak Nasional Tahun 2018

Dilokasi tikungan yang sama dalam 2 pekan ini tercatat 3 kali mengalami kejadian serupa,sehingga Edward Simamora kembali menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara. (Ring)

Loading...