Truk CPO Hantam Rumah Warga di Asahan, Pemilik Rumah Mengaku Punya Firasat

0
116
Truk bermuatan CPO menabrak dua unit rumah warga yang berada di Jalan Lintas Sumatera, Desa Pulau Maria, Kecamatan Air Batu, Asahan pada Sabtu (6/7/2019). Diduga peristiwa tersebut akibat kondisi rem truk yang blong. Tribun Medan/Mustaqim Indra jaya
Dijual Rumah

Buktipers.com – Asahan (Sumut)

Sebuah truk tangki bermuatan CPO yang dikemudikan Sugimun (45) pada Sabtu menghantam dua unit rumah milik warga yang berada di Jalan Lintas Sumatera, Desa Pulau Maria, Kecamatan Air Batu, Asahan, Sabtu (6/7/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Truk itu melintas dari arah Kisaran hendak menuju ke Rantauprapat, Labuhanbantu. Truk tersebut awalnya berangkat dari Tebingtinggi.

Menurut Sugimun, kecelakaan itu terjadi setelah rem dari truk yang ia kendarai tak berfungsi. Terlebih kondisi jalan merupakan turunan.

“Pas di jalanan turunan, rem blong. Pas pulak di depan ada mobil pengorek jalan parkir. Jadi terpaksa ambil lajur kanan,” kata Sugimun, Sabtu.

Sesaat kemudian, mesin truk tiba-tiba mati, hingga akhirnya menghantam dua unit rumah semi permanen yang berada di pinggir jalan.

Akibatnya kondisi bagian depan rumah warga yang tertabrak hancur. Beruntung saat truk menghantam kedua rumah tersebut tidak ada korban.

“Karena ada celah, makanya buang ke kanan,” ucapnya.

Seorang keluarga yang rumahnya menjadi korban, Sanikem menuturkan, salah satu rumah yang hancur merupakan milik Eka dan Jaid.

Sesaat sebelum kejadian Eka dan suaminya berencana hendak untuk tidur siang. Namun, Eka tiba-tiba mengaku mendapat firasat buruk. Sehingga keduanya pindah ke rumah yang tepat berada di sebelah rumah mereka.

“Yang sebelah keluarga juga. Untung saja dia sama lakinya pindah tidur siang ke rumah ini. Kalau tidak ya pasti sudah meninggal. Yang tinggal di sebelah si Eka sama lakinya si Jaid. Kalau rumahku ini ditinggali anakku, si Santi,” ungkap Sanikem.

 

Sumber : tribunnews.com