Truk Elak Tabrak Mobil, Pengendara Vario Tewas Diserempet

0
882
IMG-20170830-WA0004

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Berusaha elakkan laga kambing dengan mobil yang datang dari arah depan, mobil truk Colt Diesel BK 9164 SC menabrak sepedamotor Vario BK 5522 LC yang berada di sampingnya, Rabu (30/8/2017) sekira pukul 15.00 WIB di Jln. Ir H. Juanda tepatnya depan pabrik ubi kayu (kilang sumatra), lingk II, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi.

Akibat tabrakan tersebut sang pengemudi sepedamotor, Sumadi (64) warga Jln. Ir. H. Juanda, lingkungan II, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi mengalami kepala pecah akibat terhempas diaspal dan langsung tewas di tempat.

Kanit Laka lantas Polres Tebing Tinggi Ipda. M. Samosir membenarkan dan menjelaskan kronologis kejadian.

Dari hasil keterangan dari saksi dan olah TKP, tabrakan terjadi saat truk Colt Diesel BK 9164 SC yang dikemudikan Jhon Pardamean (37), warga Desa Dolok Merawan, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, datang bersamaan dengan kereta Vario dari arah Simpang Dolok, Kota Tebing menuju arah Brohol dengan posisi mobil truk berada di belakang kereta Vario.

Setibanya di TKP, mobil Truk Colt Diesel hendak mendahului sepedamotor honda Vario yang berada satu arah di depannya dengan mengambil jalur kanan jalan, dan pada saat posisi mendahului datang satu unit mobil dari arah berlawanan secara spontan.

Terkejut dengan datangnya mobil di depannya, pengemudi mobll truk langsung banting setir ke kiri jalan untuk menghindari tabrakan sehingga bagian samping sebelah kiri truk membentur bagian stang sebelah kanan pengendara honda vario yang mengakibatkan Sumadi terhempas ke badan jalan dan terplanting sehingga kepalanya langsung terbentur ke aspal, jelas Samosir.

Selanjutnya, korban segera dibawa ke RSU Dr Kumpulan Pane, Kota Tebing Tinggi, sedangkan pengemudi truk Colt Diesel Jhon Pardamean Damanik beserta kedua kendaraan diamankan dan langsung dibawa ke Unit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi guna untuk diperiksa lebih lanjut, terang Samosir. (Dav/Red)