Truk Fuso Bermuatan Tanah Terperosok, Menghambat Pengguna Jalan

0
19
Foto kondisi truk di lokasi kejadian.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Truk Fuso dengan nomor polisi BK 9051 WA terperosok ke parit hingga membentang di jalan umum Dusun III Parit 12, Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (22/12/2021).

Informasi dihimpun media ini, kejadian pada Selasa (21/12/2021) siang hingga Rabu (22/12/2021) siang, namun truk Fuso yang terperosok belum dapat dievakuasi karena ban belakang masuk dalam parit, bermuatan tanah timbun hingga akses warga terganggu.

Selain itu, tampak juga jalan kondisi rusak parah, namun dilintasi mobil diduga melebihi tonase yang diduga tanah galian C.

Mirisnya, jalan rusak ini tidak jauh dari Kantor Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah.

“Tadi mau bantu karena ada mobil juga yang terbenam, terus mundur rupanya masuk parit ban belakangnya,” ujar salah satu sopir truk Fuso, bernama Anto.

Dijelaskannya, tanah ini untuk dibawa ke Desa Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu, untuk keperluan jembatan.

“Tanah ini dari Desa Silau Rakyat. Ini mobilnya masih mau ditarik, terpaksa bongkar muat rencananya,”kata Anto.

Menurut warga setempat, untuk sepeda motor dan becak bisa lewat, namun kalau untuk mobil harus mutar arah karena dua truk membentang di jalan umum.

“Kejadian dari siang kemarin, mobil yang terperosok ini ingin bantu mobil satunya karena terbenam juga, karena kondisi jalannya rusak parah dan disampingnya parit,” bilang warga kepada wartawan.

 

(ML.hrp)