Truk Pengangkut Pupuk Masuk Jurang di Tapteng, Sopir dan Kernet Tewas Terjepit

0
1
Truk pengangkut pupuk terjun ke jurang di Desa Rampa Poriaha, Tapteng. (Foto: iNews/Raymond)
Dijual Rumah

Tapteng, buktipers.com – Mobil truk jenis Fuso yang mengangkut pupuk terjun bebas ke jurang yang berada di Desa Rampa Poriaha, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Akibatnya, sopir dan kernet truk tewas di lokasi kejadian karena terjepit.  Kasat Lantas Polres Tapteng AKP Nazrul mengatakan kejadian tersebut terjadi pukul ukul 12.00 WIB, Rabu (7/7/2021).

Truk dengan nomor polisi BM 8550 ME yang mengangkut pupuk tersebut dikemudikan Amri Simanullang (29) warga Desa Penanggahan, Kecamatan Barus Utara.

Saat melintas di lokasi, sopir truk diduga mengantuk hingga tidak mampu mengendalikan truk tersebut.

“Karena mengantuk, sopir truk secara tidak sengaja membanting setir hingga mobilnya terjun ke jurang di Desa Rampa Poriaha,” kata Nazrul, Kamis (8/7/2021).

Akibat kejadian tersebut, sopir truk Amri Manulang dan seorang kernet bernama Leonardus Simanullang terjepit truk. Akibatnya, keduanya tewas di lokasi kejadian.

Petugas yang mendapatkan informasi kemudian menuju lokasi. Sesampai di lokasi, petugas kemudian mengevakuasi kedua korban untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat. “Korban sudah kami serahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dikebumikan,” ujarnya.

 

Sumber : iNews.id