Truk Tabrak Fortuner dan Odong-Odong, 6 Orang Terluka

0
95
Warga mendatangi lokasi kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. (Foto: Istimewa).
Dijual Rumah

Kotapinang, buktipers.com – Truk jenis Fuso menabrak mobil Toyota Fortuner yang parkir dan becak odong-odong di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara (Sumut). Akibat kecelakaan tersebut, enam orang luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi pada Rabu (7/8/2019) sekitar pukul 21.30 WIB. Kronologinya berawal saat truk fuso dengan nomor polisi BK 8870 SC yang dikemudikan Martin Sinulingga dari arah Kota Medan hendak menuju Kota Pekanbaru.

Saat melintas di Jalan Sudirman, tepatnya di Jalan Jawa, Kampung Banjar, truk mengalami rem blong. Sopir kemudian membanting stir ke kiri, sehingga menabrak mobil Toyota Fortuner dan becak odong-odong yang melayani anak-anak.

“Namun truk masih belum berhenti hingga akhirnya menabrak dua unit ruko,” kata Kasatlantas Polres Labuhanbatu, AKP Iman A, pada Kamis (8/8/2019).

Untungnya, kecelakaan ini tidak sampai menelan korban jiwa. Namun enam orang yang terdiri dari orang tua dan anak-anak mengalami luka-luka. Mereka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Penyebab pasti tabrakan tersebut, kata Iman, dugaan awal dikarenakan rem blong, sehingga sopir tidak dapat mengendalikan truk. Lantaran membanting stir itulah truk langsung menabrak mobil yang sedang parkir serta odong-odong.

“Saat ini sopir truk sudah kita amankan untuk diminta keterangan lebih lanjut terkait penyebab tabrakan ini,” ujarnya.

 

Sumber : iNews.id