Beranda Hukum Truk Terjun Bebas di Jembatan Sisera – sera Girsang Sipangan Bolon, 1...

Truk Terjun Bebas di Jembatan Sisera – sera Girsang Sipangan Bolon, 1 Luka Parah

988
0
Kanit Lantas Polsek Parapat, Ipda M Matondang saat langsung turun kelokasi dan menemukan truk dalam kondidsi rusak parah dan korban yang mengalami luka - luka. (Foto/Stg)

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Sebuah truk nopol BK 8538 XT yang datang dari arah Sibolga menuju Siantar, terjun bebas, di jembatan Sisera-sera Girsang, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (10/5/2019),  sekira pukul 17.30 WIB.

Dugaan sementara, kecelakaan itu akibat rem truk tersebut blong hingga terjun bebas.

Informasi yang dihimpun buktipers.com dari lokasi kejadian, truk tersebut usai mengantar barang dari Sibolga dan dikemudikan Suwanto (42), warga jalan Naga Bonar Siantar Estate.

Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun seorang sales yang ikut didalam truk, Erwin Batubara, warga Singosari Siantar, mengalami luka parah, di bagian wajah dan dada, tangan dan kaki.

Baca Juga!  Truk Expedisi Terjun Bebas ke Jurang di Dolok Panribuan Simalungun

Karena saat truk terjun bebas, sales kampas tersebut tercampak dari tempat duduknya yang bersebelahan dengan dua kawannya, Herianto dan Wanto.

Kondisi truk tampak rusak berat akibat terjun bebas. (Foto/Stg)

Kanit Lantas Polsek Parapat, Ipda M Matondang yang turun ke TKP, bersama anggotanya, Brigadir Kristop Sinaga dan Bripka Andi Sinaga, dan Bripka Sidauruk, membenarkan kejadian tersebut, dan sudah mengevakuasi korban ke RSU IGD Parapat, guna mendapatkan pertolongan pertama.

Sementara truk naas tersebut, masih dibiarkan di sungai Sisera-sera sambil menunggu alat berat untuk menarik dari kedalaman jurang sekitar 25 meter, ujar Matondang.

Karban yang mengalami luka-luka, kini masih mandapat pertolongan di UGD Parapat yaitu atas nama Erwin Batubara.

Salah satu korban yang mengalami luka parah akibat truk terjun bebas dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit Parapat. (Foto/Stg)

Sahabat korban, Wanto, warga jalan Medan Kampung Beringin Siantar, menceritakan, kejadian itu karena rem blong, dan seandainya truk itu diarahkan ke depan terus, mereka akan menghantam mobil L300 dan Avanza yang di depan, dan pasti akan banyak korban.

Baca Juga!  Jalinsum Siborong-borong Rawan Kecelakaan, Tiodor Sibagariang Tewas Tabrakan

“Kami masih beruntung, karena melihat kondisi truk yang rusak parah, kami bertiga masih selamat,”katanya.

Wanto juga mengaku sial hari ini. “Kawan saya mengalami luka – luka dan saya mengalami luka ringan, namun sekujur badan sepertinya terkilir dan kawan kami, si Erwin ini akan segera dirujuk ke RSU Siantar,”ujar Wanto.

(Stg)

Loading...