Truk Trailer Terguling di Jalinsum Medan – Tebing Tinggi, Arus Lalulintas Macet Hingga 1,5 Kilometer

0
226
Kondisi truk dan mobil pikap yang terlibat kecelakaan saat masih di lokasi kejadian.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Truk trailer Nopol BK 8640 DO yang dikemudikan Kasri (40), terguling, di Jalinsum Medan-Tebing Tinggi, tepatnya di kawasan Dusun VI Desa Rampah Kiri, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (26/6/2020).

Akibat kecelakaan itu, arus lalulintas, di sekitar lokasi kejadian, sempat mengalami kemacetan hingga 1,5 kilometer.

Informasi diperoleh wartawan, di lapangan, menyebutkan, peristiwa itu bermula saat truk Fuso Nopol BK 9183 LN yang dikendarai Sugiman (38), warga Kecamatan Bajenis Tebing Tinggi, datang dari arah Tebing Tinggi menuju Medan, diduga melaju dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di TKP, tiba-tiba truk tersebut mengalami kerusakan, di bagian kemudi, sehingga oleng ke sebelah kanan dan menabrak truk trailer yang juga melaju dari arah berlawanan.

Selanjutnya, truk trailer itu pun menabrak mobil pikap Nopol BK 9382 ZF yang ada di belakang truk fuso, lalu terbalik ke badan jalan sebelah kiri dari arah Tebing Tinggi.

Usai menerima info lakalantas itu, sejumlah personel Sat Lantas Polres Sergai, bergegas turun ke lokasi kejadian untuk cek TKP, meminta keterangan para saksi dan mengevakuasi ketiga unit kendaraan ke Mako.

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni, ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan kecelakaan itu.

Dia juga menjelaskan, meski insiden tersebut tidak ada memakan korban jiwa, namun situasi arus lalulintas disekitar lokasi kejadian sempat mengalami kemacetan hingga 1,5 kilo meter, yaitu sewaktu petugas melakukan proses evakuasi truk yang terbalik.

“Kini, ketiga kendaraan dan para sopir yang terlibat dalam kecelakaan itu, juga sudah kita amankan di Kantor Unit Laka Polres Sergai untuk diproses lebih lanjut,” ujar Kasat Lantas.

 

(ML.hrp)