Tukang Ojek Tersungkur Ditembak Terduga Kawanan Begal

0
563
IMG-20180415-WA0007
Loading...

BuktiPers.Com – Dharmasraya (Sumbar)

Kamel (50), tukang ojek tersungkur setelah ditembak kepalanya oleh kawanan begal berpura pura jadi penumpang ojek. Warga Jorong Sungai Nili, Kenagarian Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat itu, ditembak oleh pelaku permapok bersenjata api di Jorong Durian Simpai, Nagari IV Koto Nan dibawuah, Kecamatan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya sekira pukul 3.30 WIB, Sabtu (14/4/2018). Saat ini, kondisi korban begal itu dalam kondisi kritis, setelah dilakukan tindakan medis di IGD RSUD Sungai Dareh, korban langsung di rujuk ke RSUD berada di kota Padang.

Menurut informasi yang dirangkum di lapangan, kejadian itu berawal setelah dua orang atas nama Suratman (21), dan Anjar (20), merupakan warga Pamenang Bangko Jambi ketika berada di depan Wisma Agung memanggil ojek atas nama Kamel untuk mengantarkan dirinya ke Silago. Tanpa pikir panjang lagi tukang ojek langsung menghidupkan kendaraannya dan mengantarkan langsung ke arah tujuan yang sudah disebutkan.

Baca Juga!  Miris Kakek Hidup Sebatangkara Tinggal Di Rumah RTLH

Namun sebelum sampai ke lokasi tujuan, tepatnya di Simpang PT Bukit Raya Mudisa (BRM) Jorong Durian Simpai Kecamatan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya, korban disuruh berhenti oleh pelaku, sekaligus di perintahkan untuk turun dari kendaraannya. Namun korban tidak mengindahkan perintah dari kedua orang mencurigakan itu. Karena bandel, tiba-tiba kepala korban di todong dengan sepucuk senjata api Laras pendek. Karena korban memberontak, sontak saja pelaku menarik pelatuk senjata dan menembak kepala korban.

Ketika kejadian penembakan terhadap tukang ojek itu, ternyata dilihat oleh masyarakat melintas di tempat kejadian perkara. Tanpa membuang waktu warga langsung berteriak, minta tolong kepada warga setempat dan langsung mengejar pelaku. Setelah terjadi kejar-kejaran disepanjang jalan, akhirnya setiba di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di wilayah Takung, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, pelaku ditangkap oleh warga, dan dihajar hingga babak belur. Saat itu pula Satreskrim Polres Dharmasraya langsung menyelamatkan pelaku dari amukan masa, sekaligus memborgol tangan dan membawa kedua pelaku ke RSUD Sungai Dareh.

Baca Juga!  INNALILLAH...PELAJAR TEWAS DITIKAM PELAJAR

Kapolres Dharmasraya AKBP Roedi Yoelianto, didampingi Kasat Reskrim AKP Ardi Nasution serta Kapolsek Pulau Punjung Iptu Helmi ketika berkunjung langsung ke RSUD Sungai Dareh membenarkan bahwa telah terjadi pencurian dengan pemberatan terhadap salah seorang tukang ojek beroperasi di Wilayah Pulau Punjung. Atas kejadian itu korban mengalami pendarahan berat, dan peluru masih bersarang di kepala korban, dan segera akan dilakukan operasi oleh pihak medis.

“Sementara itu, terhadap pelaku akan kita lakukan pengembangan kasus, terutama terhadap keterlibatan diri pelaku terhadap kasus perampokan, begal dilakukan di daerah lain,” terangnya.
(Syaiful Hanif/Efrizal/Hen/Red)

Loading...