Tunggu Pembeli Residivis Narkoba Diciduk Polisi

0
295
IMG-20180213-WA0056
Loading...

Buktipers.com – Padangsidimpuan (Sumut)

Satresnarkoba Padangsidimpuan kembali berhasil membekuk seorang Pria yang bernama Ahmad Darri Nasution alias Adi keco (31) yang pekerjaannya sehari-hari sebagai Supir beca.Warga Jalan Alboin Hutabarat Gang Dame IV Kelurahan Wek VI Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

Pelaku merupakan seorang kurir narkoba jenis Sabu, ditangkap oleh jajaran Satuan Narkoba Polres Padangsidimpuan, Minggu (11/02/2018) sekira Pukul 20:30Wib.

Tersangka diamankan di Pasar Sangkumpal Bonang Jalan Thamrin Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, pada saat mencoba mengantar Sabu tersebut kepada seseorang di lokasi yang telah mereka sepakati sebanyak satu bungkus plastik transparan berisi narkotika golongan I jenis shabu seberat 4,21 gram.

Kapolres Kota padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya SIK melalui Kasat Narkoba polres padangsidimpuan, AKP Charles jhonson Panjaitan Kepada wartawan mengatakan “Bahwa Pada Hari Minggu tanggal 11 Februari 2018 sekira Pukul 20.30 WIB, petugas mendapat informasi bahwa akan ada transaksi jual beli narkotika di Pasar Sangkumpal Bonang Jalan Thamrin Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan. “jelas kasat.

Baca Juga!  Jembatan Sihitang Berlobang, Pengendara Dihimbau Waspada.

Setelah kita mendapatkan info,kita pun turun melakukan penyelidikan dan sesampainya di lokasi petugas melihat seorang laki-laki yang dicurigai sedang duduk ditangga Pasar tersebut, karena melihat kedatangan petugas kemudian laki-laki yang dicurigai tersebut berdiri dan membuang sesuatu ke tanah, selanjutnya petugas mendatangi dan melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Kemudian Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan 1 buah sobekan plastik warna hitam, kemudian petugas membuka bungkusan tersebut dan benar 1 bungkus plastik transparan berisi diduga keras narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan bungkus rokok Panamas, menurut keterangan tersangka bahwa barang tersebut diperoleh dari seorang warga Kampung Darek, kemudian petugas melakukan pengembangan terhadap tersangka lain namun tidak berada ditempat, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna proses lebih lanjut.

Baca Juga!  Lagi Asyik Nyabu Di Bukit Simarsayang, Dua Pria Di Gelandang Polisi

Akibat perbuatan tersebut, Pelaku bisa di jerat dengan pasal 114 (1) subsider 112 (1) UU RI no. 35 thn 2009. Ancaman Hukuman seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 thn penjara, kini pelaku sudah dijebloskan kedalam Ruang tahanan Mapolres Kota padangsidimpuan untuk mengungkap siapa dibalik dan pemilik barang haram tersebut

Masih keterangan kasat pelaku juga adalah seorang residivis narkoba karena sebelumnya pelaku sudah pernah masuk penjara pada tahun 2014 dengan kasus yang sama dan di Vonis 3 tahun Penjara, Tutur kasat Narkoba Polres Kota Padangsidimpuan. (ucok siregar)

Loading...